Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Selasa, 11 Juli 2023 - 10:39 WIB

Bentuk Karaktek Generasi Penerus, Babinsa Koramil Sengeti Beri Wasbang Di Ponpes Yasin 9 Darussalam

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Tanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi penerus bangsa, Babinsa Koramil 05/Sengeti Sertu Yon Kandra memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para santri/santriwati pondok pesantren Yasin 9 Darusalam yang berada di RT 05 Desa Sekernan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi, Selasa (11/7/23).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme membela negara dan bangsa Indonesia.

Baca :  Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi kita bisa dengan mengisi kegiatan yang positif guna membangun bangsa.salah satunya belajar dengan giat untuk meraih cita- cita setinggih langit.

Baca :  Wujud Penghargaan Kepada Prajurit, Danrem 044/Gapo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

“Menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini sangat di perlukan, agar mereka kelak dapat mengingat jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang sekarang dapat kita rasakan bersama saat ini,” tutur Babinsa.

Salah satu pengajar di pondok pesantren yasin 9 Darusalam, ustad Andrean,S.Pd menyambut baik kedatangan babinsa yang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para santri dan santriwati.

Hadirnya Pak Vabinsa di pondok pesantren Yasin 9 Darusalam membuat anak didik kami merasa senang karena mendapatkan pemahaman nilai- nilai pancasila dan cinta tanah air langsung dari TNI,

Baca :  Kasdim 0415/Jambi Serahkan 110 unit Sepeda Motor Inventaris Bantuan Dari Kemenhan RI Kepada Para Babinsa

Kami selaku pengajar berharap kegiatan ini dapat rutin di lakukan dan menjadi pelajaran tambahan di pondok karena sangat penting untuk membentuk karakter para santri dan santriwati, pungkasnya. (Koramil 05/Sengeti)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wujud Kemanggulan TNI Dengan Rakyat, Kodim 0419/Tanjab Gelar Karya Bakti TNI Di Tanjab Timur

Warta TNI

PanglimaTNI: Bekerjalah Dengan Niat Ibadah, Loyal, Tulus dan Ikhlas

Warta TNI

Pasis Dikreg LXI Seskoad Melaksanakan Konseling

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Ajak Persit Jalin Silaturahmi dan Jaga Kekompakan

Warta TNI

Babinsa Sijenjang Koramil 11/JT Ajak Pemuda Hidup Sehat

Warta TNI

Siapkan Kontingen yang Handal, Babinsa Telanaipura Sertu Agus Ikut Menseleksi Peserta Rainas Kota Jambi

Warta TNI

Bersama Warga, Babinsa Koramil 13/Sebapo Goro Perbaikan Jalan Desa

Warta TNI

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura Sasar Pengunjung Taman Wisata Hutan Kota