Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Home / Warta TNI

Kamis, 13 Juli 2023 - 18:13 WIB

Semangat Gotong-royong Anggota Satgas TMMD Kodim Bute Bersama Warga Renovasi RTLH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Anggota Satgas TMMD Ke-117 Tahun 2023 Kodim 0416/Bute selain mengerjakan sasaran fisik pembukaan jalan usaha tani sepanjang 5.000 M dan lebar 10 M, juga merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), milik Edi Candra warga RT 03 Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Kamis (13/07/2023).

Anggota Satgas TMMD Ke-117 Tahun 2023 Kodim 0416/Bute bersama warga sekitar terus bersemangat membantu mewujudkan warga yang tidak mampu untuk memiliki rumah tinggal layak huni.

Baca :  Jelang Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Salurkan Alquran Dan Iqra' Ke Masjid Dan Mushola

Mereka semuanya bergotong royong saling bahu membahu melakukan proses pembangunan rumah warga penerima manfaat program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH).

“Kami bersama anggota yang lain tetap bersemangat untuk membantu warga yang tidak mampu di desa ini untuk RTLH. Sasaran ini merupakan,sasaran pokok tambahan TMMD Ke-117 Tahun 2023 Kodim 0416/Bute,” ucap Koordinator RTLH Kapten Inf Syaiful Anwar.

Baca :  TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka

Lebih lanjut ia menambahkan, Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban TNI untuk membantu rakyat dalam merekonstruksi rumah tak layak huni milik warga. Terlebih di Desa Talang Silungko yang dijadikan target program TMMD Ke-117 Tahun 2023 Kodim 0416/Bute.

Baca :  Pimpin Sertijab Kasrem, Danrem172/PWY : Mutasi Jabatan di Lingkungan Militer adalah Hal yang Biasa

Sementara pemilik rumah Edi Candra mengatakan, Keberadaan TMMD ini sangat membantu warga kurang mampu seperti saya karena rumah saya sudah diperbaiki.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI yang melakukan perbaikan rumah saya ini, mudah-mudahan bapak TNI selalu diberi kesehatan dan dilancarkan selama bertugas,” pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Hari Sejuta Akseptor Bersama Kodim 0415/Jambi dan Dinas PPKB

Warta TNI

Di Kediaman Orang Tuanya, Pangdam II/Sriwijaya Bersilaturahmi Bersama Teman Sepermainan

Warta TNI

Wujudkan Swasembada Pangan, Kodim Yawa Buka Lahan Pertanian Cabai

Warta TNI

Pangkostrad Tinjau Latihan Bersama Wirrajaya Ausindo TA 2023

Warta TNI

Di Tanah Papua, Prajurit Si’mbisa Berjaya Raih Juara Lomba Lari 10K

Warta TNI

Ini Jenis Pesawat TNI AU Yang Melaksanakan Evakuasi Kapolda Jambi

Warta TNI

Babinsa Wijayapura Lakukan Jumat Bersih Bersama Pelajar SMA Tri Sukses Jambi

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Sertijab Pejabat Utama Mabes TNI