Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang

Home / Warta TNI

Selasa, 18 Juli 2023 - 21:20 WIB

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Terjun Langsung Dampingi Petani Merawat Kebun Jagung

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Sertu Fadli laksanakan program pemerintah kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang), Kali ini Babinsa mengecek tanaman Jagung baru berumur 3 minggu yang berada di RT. 09 Kel. Mudung Laut Kec. Pelayangan Kota Jambi, Selasa (18/7/23)

Tanaman Jagung adalah salah satu tanaman pangan yang banyak ditanam oleh petani yang ada di Kota Jambi Khususnya di wilayah Pelayangan. Tanaman Jagung Ini nantinya akan ikut mengisi ketersediaan pangan Khususnya di Wilayah Kec. Pelayangan, ingkap Fadli.

Baca :  Timnas Dikalahkan Var, Pangdam II/Swj : Bangga, Kita Nobar Lagi Rebut Juara 3 AFC

Lebih lanjut, Serda Fadli mengatakan, pendampingan ketahanan pangan ini agar terciptanya kemanunggalan antara TNI bersama rakyat serta menciptakan situasi yang aman dan nyaman serta mampu meringankan dan menjaga keakraban dengan masyarakat khusunya petani Jagung, ucapnya.

“Kami berharap para petani agar meningkatkan hasil produksi cabe dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabai serta melaksanakan perawatan secara optimal, agar tanaman cabe dapat tumbuh dengan normal,” katanya.

Baca :  TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka

Sementara Danramil 415-07/Pelayangan Kapten Inf. Rilman menyampaikan, kegiatan pendampingan dilaksanakan Babinsa merupakan bentuk kepedulian akan kepentingan keamanan dan kenyamanan di lingkungan binaannya.

“Selain itu, ini juga untuk mendukung dalam pemanfaatan sumber potensi lokal dalam mewujudkan ketahanan pangan khususnya para petani jagung,”Pungkas Danramil.

Menurutnya, dalam menyukseskan ketahanan pangan sesuai perintah Dandim 0415/Jambi, agar para Babinsa selalu turun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Itu agar program ketahanan pangan dapat tumbuh dan dengan hasil yang maksimal khususnya produksi Jagung,” tutur Danramil.

Sementara petani jagung, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa selalu hadir mendampinginya dalam perawatan tanaman jagung miliknya, dengan adanya pendampingan dari Babinsa, kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman jagung,”Katanya

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

“Pendampingan Babinsa tidak hanya memberikan pendampingan, karena mereka (Babinsa) juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan kebun kami,” Tutupnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aksi Nyata Babinsa Bantu Penyandang Disabilitas

Warta TNI

Babinsa Koramil Sengeti Lakukan Pendampingan Pengobatan Gatis Bagi Lansia

Warta TNI

Hadapi Era Disrupsi, Kasad Tekankan Ini Pada Mahasiswa Universitas Pasundan

Warta TNI

Jenderal Yang Selalu Menyempatkan Diri Ziarah Ke Makam Keluarga

Warta TNI

Perkuat Sinergitas, TNI-Polri Pekalongan Lakukan Patroli Jelajah Hutan Dan Baksos

Warta TNI

Pangdam II/Swj Ajak Generasi Muda Perkokoh Persatuan dan Pegang Teguh Nilai-nilai Pancasila

Warta TNI

Berlangsung Khidmat, Pangdam XVII/Cenderawasih Sebagai Irup Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan HUT Ke-77 RI

Warta TNI

Panglima TNI Launching Military CSIRT