Pangdivif 2 Kostrad Ingatkan Prajurit Putra Yudha Jangan Disia-siakan Waktu Untuk Ibadah 2 Anggota Satgas Yonif 122/TS Jadi Saksi Proses Hukum 4 WNA Asal Papua Nugini Pelanggar Batas Negara Indonesia Empat KRI Dukung Pengamanan KTT World Water Forum ke 10 Bali Problema Batubara Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru

Home / Warta TNI

Rabu, 19 Juli 2023 - 19:09 WIB

Capai Progress 50% Pembangunan RTLH Milik Edi Chandra Terus Di Kebut Satgas TMMD Kodim 0416/Bute

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kegiatan Rehab Rumah Masyarakat yang Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka Program TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute milik Pak Edi Chadra warga Desa Talang Silungko Kec. Bathin II Pelayang pada hari ini, Rabu (19/07/23) telah mencapai Progress 50%. Tetap semangat dikerjakan secara bergotong royong oleh Anggota Satgas dan warga masyarakat.

Secara konstruksi RTLH milik Pak Edi Chandra sudah memasuki tahap pemasangan dinding tebeng layar, boleh dikatakan sudah setengahnya selesai, ungkap Dansatgas melalui Koordintor rehab RTLH Kapten Inf Syaiful Anwar.

Baca :  Pangdam II/Swj Menekankan Agar Babinsa Harus Bantu Masyarakat

“Progress pekerjaan cukup cepat, kami dari Satgas terus kebut pekerjaan ini bersama warga, namun demikian kita tetap perhatikan kualitas agar bangunan tetap kuat, hari ini bahkan sudah mengerjakan dinding tebeng layar, yang artinya tidak lama lagi bisa mengerjakan atap rumah,” ujar Kapten Inf Syaiful.

Baca :  Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Ia mengatakan, Satgas TMMD terus kebut renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni (RLH) agar selesai tepat waktu.

“Kita selalu berharap pekerjaan bisa cepat selesai dan pemiliknya bisa cepat juga menepati rumahnya,” ujar Kapten Inf Syaiful Anwar.

Pembangunan RTLH ini merupakan salah satu Program TMMD yang merupakan kerjasama TNI dalam hal ini Kodim 0416/Bute dengan Pemerintah setempat dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sebagai komitmen bahwa TNI harus hadir di tengah-tengah rakyat dan keberadaannya harus dapat dirasakan oleh masyarakat, tandas Syaiful Anwar.

Baca :  Peduli Warga Tidak Mampu, Danramil Obano Beri Bantuan Sembako

Pak Edi Chandra merasa senang melihat progress pembangunan rumahnya yang beberapa waktu lalu dirobohkan kini sudah mulai diganti dengan rumah layak huni yang kuat, yang kian hari semakin terlihat jelas wujudnya, ungkapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgaswil Kodim Yalimo Yonif R 142/KJ Tiba Di Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih : Tingkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat

Warta TNI

Disetujui Jadi Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto Usung Visi “PRIMA” 

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Tradisi Pelepasan Pejabat Lama Danrem

Warta TNI

Satgas TNI 711/Rks Bagikan Hasil Panen Kebun, Warga Papua : Terima Kasih TNI, Ini Sangat Membantu

Warta TNI

Fisik Sehat, Stamina terjaga, ini yang dilakukan oleh Satgas YR 142/KJ di SMAN 1 Elelim

Warta TNI

Kebersamaan Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Dengan Perangkat Kelurahan

Warta TNI

Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi Secara Virtual

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kantor Denpom II/5 Bangka dan Denzibang 5/II Bangka