Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk

Home / Warta TNI

Jumat, 21 Juli 2023 - 19:05 WIB

Babinsa Kelurahan Jelutung Sertu Jamhor Dampingi Penilaian Kampung Bantar

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Sertu Jamhor hadir bersama Lurah, Bhabinkamtibmas serta Forum RT Kel Jelutung di RT 24, 22, 33, 31 dan 32 dalam rangka pendampingan penilaian Kampung BANTAR (Bersih, Aman dan Pintar ) di Wilayah Kelurahan Jelutung, Selasa (18/7/2023) lalu.

Tujuan Program Kampung Bantar adalah untuk menjadikan suatu lingkungan perkampungan terkecil lingkup RT di masyarakat yang berwawasan lingkungan bersih dan sehat, tercukupinya fasilitas sanitasi sarana dan prasarana lingkungan memadai, permukiman layak huni dan tertata rapi (nyaman), aman dan tertib.

Baca :  Widya Wisata Megalitikum, Siswa Secaba Terpesona Peninggalan Sejarah Lahat

Babinsa Kelurahan Jelutung Sertu Jamhor selama ini bersama-sama dengan warga masyarakat aktif mendukung program kampung Bantar ini,

Baca :  Cegah Gangguan Keamanan di Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil Pasar Aktif Lakukan Patroli Sahur

Perlombaan Kampung Bantar ini sangat bermanfaat sekali karena dapat memotivasi warga masyarakat untuk menjaga kebersihan dan mempercantik lingkungan tempat tinggal nya di RT masing-masing.

Penilaian Kampung Bantar ini juga melibatkan Anggota TNI, Serka Devi Anggota Staf Makodim 0415/Jambi selaku penilaian bagian keamanan khusus Pos Kamling, merasa puas apa yang menjadi prioritas penilaian dapat terlaksana dengan baik.

Baca :  Manfaatkan Sungai-Sungai Besar, TNI AD - Kementan Bersinergi Wujudkan Hanpangan

Semoga Dengan adanya perlombaan Kampung Bantar ini warga masyarakat khususnya warga kelurahan Jelutung dapat termotivasi lagi untuk lingkungan yang bersih dan Sehat dan semangat bergotong royong, kebersamaan dan kekompakan dapat di pertahankan, jelas Babinsa. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TMMD Membangun Papua, Dandim Merauke Ikuti Rakornis TMMD Ke-113 Tahun 2022

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Acara Syukuran Peringatan HUT ke – 78 TNI

Warta TNI

Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Pemakaman Warga Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Merawat kerukunan, Babinsa Hadiri Pemilihan Ketua RT

Warta TNI

Kodim Jayapura Bersama PT. Sinar Mas Beri Bantuan Masyarakat Terdampak Banjir

Warta TNI

Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik

Warta TNI

Tingkatkan Kualitas Anak Bangsa, Satgas 114 Satria Musara Mengajar Anak – Anak SD Di Distrik Napua

Warta TNI

Kasau Apresiasi Latihan Angkasa Yudha Melatih Kotama TNI AU Hadapi Pertempuran Udara Modern