Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024 Satgas TMMD 120 Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Kesehatan Pangdivif 2 Kostrad Ingatkan Prajurit Putra Yudha Jangan Disia-siakan Waktu Untuk Ibadah

Home / Warta TNI

Senin, 24 Juli 2023 - 21:08 WIB

Satgas TMMD Kodim 0412/LU Gelar Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Bersih dan Sehat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Kodim 0412/LU mengelar kegiatan Penyuluhan Non Fisik berupa Kesehatan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Bertempat di Aula Desa Bojong Barat Kec. Kotabumi Kab. Lampung Utara Senin, (24/07/2023)

Melalui kegiatan TMMD 117 Kodim 0412/LU memberikan Atensi berupa kegiatan Non Fisik yang di Kemas dengan Penyuluhan Kesehatan Pola hidup bersih dan sehat yang disampaikan oleh Tim Kesehatan Kabupaten Lampung Utara Bapak Midar, K, M.Kes.

Dijelaskannya, Pola Hidup Bersih dan Sehat harus diterapkan di lingkungan masyarakat. Adanya problem Stunting yang merupakan permasalahan serius bagi kita, membuat pemerintah mengambil langkah agar supaya angka pertumbuhan Stunting terus menurun.

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Hadiri Ibadah Bersama Dengan Masyarakat Distrik Kobakma

Tidak sesuainya Pola Hidup Bersih dan Sehat di lingkungan masyarakat menjadi Problem utama Pemerintah terkait hal itu.

Melalui kegiatan Germas, gerakan masyarakat hidup Bersih dan Sehat. agar supaya masyarakat bisa melaksanakan tatanan kehidupan yang layak seperti, menjaga Pola Makan. Makanan yang sehat dan bersih merupakan Syarat Utama terbentuknya Kesehatan yang Prima dengan diimbangi dengan aktivitas fisik.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

Peningkatan Perilaku hidup sehat, dimulai dari Imunisasi dasar lengkap, penyediaan Pangan Sehat, bervitamin tinggi, ataupun makanan pengganti, diharapkan tidak perlu mengkonsumsi makanan siap saji (Instan).

Pembunuh terbesar di Indonesia DM gula, darah tinggi, lebih besar daripada penyakit menular, bapak/ibu kalau makan agar mengerem, selalu melakukan pengecekan rutin gula darah, kolesterol, Hipertensi, asam urat dll.

Peningkatan Kualitas hidup yang baik perlu dilakukan, pengecekan terpadu di Posyandu, Puskesmas selalu di upayakan. Jamban yang sehat, desa bebas stop buang jamban sembarangan atau ODF (Open Defecation Free) mohon dukungan bapak/ibu menerapkan.

Baca :  Dandim 0416/Bute Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Santri

Peningkatan edukasi hidup sehat, langkah memberikan pengetahuan kepada masyarakat, akan ada perubahan perilaku dari masyarakat dari kurang baik menjadi baik. Jika tidak diterapkan Regulasi akan berlaku, yang menjadi salah satu syarat pembuatan seperti STNK, KK, KTP. dll jika tidak diterapkan.

“Semoga bapak/ibu dapat mempraktekkan bagaimana pola hidup bersih dan sehat mulai dari Individu maupun di lingkungan kemasyarakatan,” Pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI Polri Pastikan Pemilu Aman, Kondusif Dan Sukses

Nasional

Pemerintah dan PBB Teken Kerja Sama Pengamanan GPDRR 2022

Warta TNI

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Amankan MTQ Tingkat Kecamatan Batin XXIV

Warta TNI

Prajurit Satgas 412 Nikmati Santapan Lebaran Bersama Masyarakat Pedalaman Papua

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Manumbing 2021 dan Pam Nataru

Warta TNI

Pulang Sekolah Anak Kampung Muara Nawa Dapat Hadiah Dari Satgas Yonif Raider 200/BN

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Open Turnamen Gateball Gubernur Jambi Cup 2022

Warta TNI

Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu