Danrem Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

Home / Warta TNI

Selasa, 25 Juli 2023 - 17:17 WIB

Dandim 0415/Jambi Salurkan Bantuan Bagi Balita Stunting di Desa Kembang Seri Baru

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim Jambi- Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol memberikan santunan berupa Tali Asih kepada 30 Balita anak asuh stunting Kodim 0415/Jambi di Desa Kembang Seri Baru Kec. Maro Sebo Ulu Kab. Batanghari Prov. Jambi, Selasa (25/07/2023).

Pemberian santunan tersebut berbarengan dengan kegiatan secara virtual peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD manunggal air Th 2023 dan pencanangan percepatan penurunan stunting secara tersebar di wilayah Kodam II/Swj serta secara terpusat di Kp Lebaksangka Ds. Lebak Gedong Kec. Lebak Gedong Kab. Lebak.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel

Hadir dalam kegiatan pemberian Bantuan oleh Dandim berupa nutrisi tambahan yakni, Wakil Bupatinya AK Batanghari H. Bachtiar, S. p, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Sri Peni Yudhawati, S.H, Kajari Batanghari Muhammad Zubair, S.H, serta undangan lainnya.

Baca :  Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci

Menurut Dandim, bantuan yang diberikan ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi kesejahteraan Balita Stunting yang ada di Kab. Batanghari, terutama dalam hal penanganannya.

Menangani dan mencegah stunting merupakan salah satu tugas besar untuk menyelamatkan generasi yang tumbuh kurang sesuai dengan usia, berkaitan erat dengan asupan gizi. Oleh karena itu penyaluran bantuan nutrisi tambahan diharapkan mampu mencegah kasus stunting khususnya di Kec. Maro Sebo Ulu Kab. Batanghari, ujar Dandim.

Baca :  Denpal II/2 Jambi Gelar Yanhar Aktif di Satuan Jajaran Korem 042/Gapu

Disamping menurunkan angka stunting, adanya bantuan-bantuan yang diberikan ini juga bisa mencegah prevalensi stunting di Kab. Batanghari. Tidak cukup untuk menurunkan stunting, namun harus bisa mencegah stunting baru atau zero new stunting, tutup Dandim. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Laksanakan Ekonomi Kreatif, Satgas Yonif 721/Mks Bantu Masyarakat Papua Lebih Berkembang

Warta TNI

Ciptakan Interaksi serta Kekompakan, Babinsa Kopka Efal Gunadi Melaksanakan Silaturahmi Dengan Warga Desa Suak Putat

Warta TNI

Pererat Kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Anjangsana Ke Warga

Warta TNI

Wakil Bupati Bungo Buka TMMD ke-117 Di Desa Talang Selungko

Warta TNI

Kasdam XVII/Cenderawasih Melepas Kepulangan Dua Satgas Pamtas TNI

Warta TNI

Korem 172/PWY Gelar Nonton Bareng Kasad Award 2023

Warta TNI

Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Terima 48 Pucuk Senjata Rakitan dan Senjata Organik Dari Warga Maluku Utara

Warta TNI

Gunakan Waktu Luang, Anggota Satgas TMMD Ajak Anak-Anak Bermain Sepakbola