Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad Penutupan Apel Dansat Digelar Bersama Pemprov Lampung Menegaskan Sinergitas TNI AD dan Pemda Alami Terlambat Tanam, Danrem 081/DSJ Sebut Petani di Desa Ini Butuh Alsintan dan Aliran Listrik Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad

Home / Warta TNI

Kamis, 27 Juli 2023 - 09:03 WIB

Dandim Bangka Resmi Serahkan Bantuan Fasilitas Air Bersih Ke Masyarakat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0413/Bangka menyelenggarakan Acara Peresmian Fasilitas Air Bersih Dalam Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Kelurahan Gajah Mada, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkal Pinang, yang diselenggarakan secara bersamaan dengan acara yang sama secara virtual bersama dengan Kasad, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Selasa, (25/07/2023).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 0413/Bangka, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H., M.M., dan juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Pangkal Pinang, para pejabat dari Dinas BKKBN Prov Babel, Dinas Sosial dan Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Pangkal Pinang serta pejabat jajaran Polsek, Camat, Lurah, Kodim 0413/Bangka serta Persit KCK Cab XL Dim 0413 Bangka dan juga para masyarakat penerima manfaat maupun bantuan dari Kodim.

Baca :  Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam

Program TNI AD Manunggal Air merupakan salah satu program utama dan unggulan TNI AD, khususnya merupakan program bapak Kasad yang senantiasa peduli kepada masyarakat dan lingkungan, terutama dalam rangka mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih yang merupakan kebutuhan dasar bagi keberlangsungan hidup masyarakat banyak.

Dalam rangka mengimplementasikan perintah bapak Kasad dimana TNI AD harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat dengan mencarikan solusi yang tepat, maka Kodim 0413/Bangka telah membangun fasilitas sumur bor air bersih di Kelurahan Gajah Mada, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkal Pinang. Oleh karena itu pada kesempatan acara tersebut, Dandim 0413/Bangka yang didampingi para Forkopimda Kota Pangkal Pinang dan Ketua Persit KCK Cab XL Dim 0413 telah secara resmi menyerahkan fasilitas air bersih tersebut kepada Lurah Gajah Mada sebagai perwakilan masyarakat.

Baca :  Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan Berbagai Fasilitas Pada Rangkaian Kunjungan Kerja Ke IKN

Acara kemudian dilanjutkan dengan gunting pita peresmian secara bersama-sama, pembunyian sirene dan mencoba aliran air melalui keran-keran air yang telah disiapkan secara bersama-sama. Dalam kesempatan itu juga, Dandim 0413/Bangka dan tamu undangan serta sebagian masyarakat mencoba air yang mengalir mulai dari mencuci tangan dan kaki, membasuh muka, bahkan berkumur-kumur dengan air tersebut.

Secara umum para hadirin dan masyarakat berkomentar bahwa air yang mengalir dari fasilitas air bantuan dari Kodim 0413/Bangka tersebut sangat sejuk, bersih, tidak bau dan nyaman saat dikumur. Dandim Bangka sendiri terlihat sangat gembira dengan air yang keluar benar-benar nyaman dan sejuk serta bersih dan dia menyatakan kebanggaannya terhadap kerja keras anak buahnya di Kodim.

Baca :  Kunjungi Yonif 141/AYJP, Ini Pesan Danbrigif 8/GC

“Saya sebagai Dandim sangat bangga kepada anggota-anggota saya yang telah berkerja keras membangun fasilitas air bersih ini dan terima kasih banyak kepada mereka serta pihak-pihak yang mendukung program ini. Kami berharap fasilitas ini dapat digunakan secara bermanfaat oleh masyarakat dan agar dijaga dan dirawat dengan baik,” ujar Dandim Bangka.

Ditempat yang sama Camat Rangkui, Hayrul mengucapkan terima kasih kepada TNI AD, khususnya Kodim 0413/Bangka yang programnya sangat luar biasa dan benar-benar mengena langsung ke masyarakat. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Bantu Jemur Kerupuk Orang Tua Asuh

Warta TNI

Sukseskan KTT G20 di Bali, Kasad Pastikan Kesiapan Yankes

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Prajurit Satgas Ter BKO Kodam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Edukasi Dari Siswi SMA IT Nurul Ilmi Jambi

Warta TNI

Pahlawan Sejati Adalah Dia Yang Berjuang Bukan Untuk Dipuji Melainkan Untuk Mencapai Cita-Cita Yang Mulia Untuk Kebaikan

Warta TNI

Jalin Keakraban, Personel Satgas TMMD Ke-114 Kodim Mimika Makan Bersama Warga

Warta TNI

Bentuk Generasi Muda Yang Hebat, Babinsa Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa Siswi SMK Yadika

Warta TNI

Aksi Heroik!! Satgas TNI 711/Rks Bantu Selamatkan 2 Anak-Anak Tenggelam Di Sungai