Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Juli 2023 - 07:47 WIB

Batalyon Kavaleri 5/DPC Terima Kunker Tim Dalwasev Binsat Pusat Kesenjataan Kavaleri TNI AD

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka menjamin kesiapan operasi satuan di jajaran Kavaleri, Tim Pengendalian, Pengawasan dan Evaluasi Pembinaan Satuan (Dalwasev Binsat) Pusat Kesenjataan Kavaleri TNI AD melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Kavaleri 5/DPC yang berlokasi di Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, (27/07/2023).

Setibanya tim Dalwasev Binsat di Markas Batalyon Kavaleri 5/DPC, Tim Dalwasev Binsat Pussenkav TNI AD langsung menerima Paparan dari Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC, Letkol Kav Delvy Marico, S.E., M.I.P. di ruangan Jenderal Sudirman.

Danyonkav 5/DPC memaparkan dan menjelaskan tentang situasi serta kendala kendala yang dihadapi Yonkav 5/DPC saat ini.

Baca :  Wujudkan Ketahanan Pangan di Papua Pegunungan, Kodim 1702/Jayawijaya Buka Lahan Pertanian

Dalam sambutannya ketua tim Dalwas Binsat Pussenkav, Kolonel Kav Dicky Armunantho Mulkan, S.I.P., M.I.K. mengatakan kunjungan tim Dalwasev Binsat Pussenkav TNI AD ke Yonkav 5/DPC adalah dalam rangka memberikan pengawasan, dan evaluasi tentang pelaksanaan program Pembinaan Satuan (Binsat) di satuan Kavaleri. Ketua Tim Dalwasev Binsat, Kolonel Kav Dicky Armunantho Mulkan, S.I.P., M.I.K. berharap melalui kegiatan ini, satuan di jajaran Kavaleri khususnya Yonkav 5/DPC bisa mewujudkan dan meningkatkan profesional prajurit dan satuan serta memiliki tingkat kesiapan operasi yang tinggi.

Baca :  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Jambi

Setelah menerima paparan dari Danyonkav 5/DPC, tim Dalwasev Binsat Pussenkav TNI AD melaksanakan pengecekan terhadap personel dan materiil Yonkav 5/DPC, diantaranya pengecekan gudang senjata, Pengecekan Alarm Kesiapsiagaan dengan Ranpur (pengecekan kesiapan operasi personel, pengecekan isi ransel prajurit, pengecekan kesiapan kendaraan tempur Tank AMX 13),

Pengecekan Barak remaja, Pengecekan dapur remaja dilanjutkan makan siang bersama dengan remaja diruang makan Nawawi dan juga dilaksanakan kegiatan pengecekan Administrasi staf. Kegiatan pengecekan ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian serta untuk mengukur tingkat kesiapan operasi Batalyon Kavaleri 5/DPC.

Baca :  Pangdam II/Swj : Tidak ada Dusta Diantara Kita, Guyub dan Sejahtera

Tim Dalwas Binsat Pussenkav TNI AD juga melaksanakan uji petik tentang mekanisme penyelenggaraan latihan (garlat) di Yonkav 5/DPC. Dalam hal ini, tim Dalwas Binsat Pussenkav TNI AD mengecek tentang pelaksanaan penyelenggaraan latihan menembak senapan di lapangan tembak “KRIDA SATRIA” dan pelaksanaan garjas di lapangan “MANUNGGAL” Yonkav 5/DPC.

Dikesempatan yg sama Ketua tim berpesan agar laksanakan tahapan penyelenggaraan latihan dengan baik dan benar agar tujuan latihan dapat tercapai dan meminimalisir segala resiko kecelakaan latihan tutupnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TMMD 118 Gandeng Polres Belitung Berikan Penyuluhan Kamtibmas di Desa Air Seruk

Warta TNI

Peduli Sesama Jelang Buka Puasa, Pomdam II/Sriwijaya Dan Jajarannya Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Targetkan TMMD Di Batanghari Selesai Dalam 30 Hari

Warta TNI

Jelang HUT RI-77, Kodim 1710/Mimika Latih Paskibra

Warta TNI

Panglima Mutasi 100 Pati TNI, 27 Jenderal TNI PensiunĀ 

Warta TNI

Satgas TMMD Bantu Operator Isi BBM Alat Berat

Warta TNI

Bagikan Baju Layak Pakai, Bentuk Kasih Satgas Yonif 125/SMB Di Papua

Warta TNI

Bervaksin di Momentum Sumpah Pemuda, Koramil Telanaipura Ajak Generasi Muda Jadi Pelopor Vaksinasi Atasi Pandemi