Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Home / Warta TNI

Sabtu, 29 Juli 2023 - 15:00 WIB

Wujudkan Pembukaan Jalan Terbaik, Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Lakukan Pengawasan Operator Excavator Secara Ketat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kinerja operator alat berat mendapat pengawasan penuh dari Satgas TMMD ke-117 Kodim 0416/Bute, di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Sabtu (29/07/2023).

Di sela pengawasan operator pembukaan jalan itu, anggota Satgas TMMD Koptu Hendri tak canggung memberikan air mineral kepada Wijaya tak lain seorang operator alat berat pengerjaan jalan. Arahan serta petunjuk diberikan, demi wujudkan jalan yang baik dan sesuai standar pembukaan.

Baca :  Persit Peduli, Kreatif Dan Sederhana

Sejak mentari terbit, Koptu Hendri sudah siap untuk memberikan pengarahan kepada operator. Sesekali dirinya tampak cerewet dan bernada suara keras saat memberikan petunjuk kepada operator.

“Suara Bapak itu cukup keras dan tegas sewaktu bekerja. Namun, usai kerja baik dan tidak sama pada saat waktu kerja,” ucap Operator, sembari menerima air minum mineral yang diberikan oleh Koptu Hendri, saat beristirahat sejenak.

Baca :  Puspen TNI Gelar Rakornispen TNI Tahun 2024: “Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju”

Sementara Koptu Hendri mengatakan saat pengerjaan sudah dimulai, tentu secara bergiliran Satgas melaksanakan pengawasan kinerja alat berat dalam pembukaan akeses jalan tersebut. Hal tersebut dilakukan supaya hasilnya sesuai standar.

“Alat berat setiap hari bekerja sesuai sasaran dan arahan. Arahan kami berikan sebelum alat berat bekerja maupun usai bekerja. Sesekali kami juga memberikan air minum kepada operator, semua untuk memberikan semangat dan kepedulian kita,”ujarnya.

Baca :  Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan

Dikatakan pengawasan dan pengamanan perlu dilakukan secara ketat. Hal ini bertujuan, untuk menjaga kelancaran alat berat dalam bekerja. Sehingga tugas dari pembukaan jalan sesuai prosedur operasional yang ditentukan.

“Saat bekerja, kami harus bersungguh-sungguh. Sebab, inti pembukaan jalan ini ada di pundak alat berat. Untuk itu kerjanya harus maksimal dan baik sesuai harapan,” ungkapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana

Warta TNI

Penyerahan Sertifikat Sertifikasi Kendaraan Khusus Pengangkut Kontainer Munisi Roket Astros Hasil Litbanghan Puspalad

Warta TNI

Jelang Upacara Sumpah Pemuda, Anggota Satgas TMMD Latih Paskibra Kecamatan

Olahraga

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko Juara 1 Lomba Tembak Walikota Cup HUT Ke-20 Kota Prabumulih

Warta TNI

275 Pelajar di Wilayah Kodim Surabaya Utara Divaksin

Warta TNI

TNI Dan Masyarakat Perbaiki Jalan Di Wilayah Nduga yang Terputus Akibat Longsor

Warta TNI

Implementasikan Perintah Harian Kasad, Prajurit di Perbatasan Bantu Evakuasi Warga yang Sakit

Warta TNI

Danrindam II/Swj Pimpin Tradisi Penerimaan Perwira Baru Dan Sertijab Dansecaba