Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat Tim Gabungan Satgas Pamtas Di Tapal Batas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Tes Kesegaran Jasmani Prajurit Aplikasi NRC, Era Digital Lari 3K Prajurit Menarmed 2 Kostrad Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa

Home / Warta TNI

Selasa, 1 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Masyarakat Papua Berbondong Bondong Mendatangi Pos Kalipay Satgas Yonif 122/TS

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Satgas pengamanan perbatasan statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti khususnya Pos Kalipay memberikan layanan pengobatan gratis kepada masyarakat di Desa Pun, Distrik Arso, Kab. Keerom, Papua, Senin (31/7/2023).

Program-program membangun dari TNI untuk masyarakat terus digalakkan di wilayah Papua. Tak hanya itu, para prajurit TNI juga melakukan kegiatan yang membantu aktivitas masyarakat sehari-hari, seperti memberikan pelayanan kesehatan gratis berupa pengecekan kondisi kesehatan dan pengobatan untuk masyarakat Kampung Pun.

Baca :  Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil Telanaipura Lakukan Fogging

Dalam keterangan Dankipur C Lettu Inf Panca Catur Priono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Statis Yonif 122/ Tombak Sakti terhadap kesehatan warga masyarakat di wilayah binaannya.

“Selain kepedulian terhadap kesehatan warga, ini juga upaya kita untuk lebih dekat dengan masyarakat. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan terbantu, sehingga kondisi kesehatan mereka akan terus terjaga,” ujar Dankipur C.

Baca :  Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua

“Penekanan Dansatgas Yonif 122/TS Mayor Inf Diki Apriyadi, S.Hub.Int, agar seluruh personel Satgas melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan pada tiap Pos Satgas jajarannya,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Pun yang datang berobat ke pos, Bapak Martinus (36) mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis yang diberikan prajurit Pos Kalipay.

Baca :  Wujudkan Prajurit Dan PNS Yang 'PRIMA', Personel Kodam II/Swj Ikuti Ceramah Bintal

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu memberikan pengecekan kesehatan dan sekaligus mengobati penyakit masyarakat secara gratis. Pelayanan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk mengecek kesehatan keluarga,” pungkas Bapak Martinus.

Seperti yang diungkapkan, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib. Tampak terlihat antusias masyarakat mendatangi pos untuk melaksanakan pengobatan secara gratis. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ciptakan Papua Bersih Dan Sejahtera, Satgas TNI 321/GT Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar

Warta TNI

Sinergitas TNI – Polri Bersama Masyarakat Wujudkan Boven Digoel Bersih Dan Nyaman

Warta TNI

Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Bantuan Sembako

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/Sengeti Dampingi Program ‘Jemput Bola’ dari Dukcapil Muaro Jambi Di Wilayah Binaan

Warta TNI

390 Siswa Dikmaba TNI AD Dan Siswa SPN Betung Polda Sumsel Latihan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi TA 2021 Di Rindam II/Swj

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Pemasangan Tiang Listrik

Warta TNI

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Anggota Kodim 0415/Jambi Ikut Donor Darah

Warta TNI

Laksamana Pertama TNI Kisdiyanto Resmi Jabat Kapuspen TNI