Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Home / Warta TNI

Kamis, 3 Agustus 2023 - 07:47 WIB

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Perketat lintas Batas Di Perbatasan RI-PNG

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg yang dibawah naungan Korem 174/ATW Pos Kombut memperketat lintas batas RI-PNG. Tindakan tersebut bertujuan untuk menjaga kedaulatan negara, meningkatkan keamanan dan ketertiban, serta mencegah potensi ancaman terhadap wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga, bertempat di Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan, Rabu (2/8/2023).

Demikian diungkapkan Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., menyampaikan bahwa berbagai tindakan inovatif yang dilakukan anggota Satgas di wilayah perbatasan, seperti pengawasan yang ditingkatkan, penambahan personel keamanan, dan upaya pengerasan perbatasan. Langkah tersebut dilakukan dengan kerjasama antara TNI dan masyarakat di perbatasan.

Baca :  Sebelum Tutup Pendidikan, Siswa Tamudi Angmor TA. 2024 Laksanakan Samapta Akhir

“Sebagai upaya dalam memperketat lintas batas, pengawasan yang lebih ketat akan diterapkan pada setiap kendaraan dan individu yang melintasi perbatasan. Pemerintah RI mengharapkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat untuk mentaati aturan serta melaksanakan pengawasan yang lebih ketat di wilayah perbatasan. Keberhasilan dalam menjaga ketertiban perbatasan sangat bergantung pada keterlibatan masyarakat yang aktif dalam memberikan informasi kepada otoritas setempat,” ujar Dansatgas.

Baca :  Luar biasa! Prajurit Kodim OKI Bantu Pengobatan Kelainan Jenis Kelamin Warga Hingga Berhasil

Lebih lanjut, Danpos Kombut Letda Inf Joefriadi menambahkan bahwa dalam peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-78, meningkatnya kegiatan penjagaan dan pengawasan di Kampung Kombut menjadi prioritas utama. Langkah tersebut diambil demi menjaga keamanan dan kedaulatan negara, serta melindungi warga negara yang tinggal di perbatasan.

“Perubahan dan pengetatan lintas batas ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan warga negara, serta melindungi wilayah perbatasan. Pemerintah terus berkomitmen untuk menjaga kedaulatan dan integritas wilayah negara demi masa depan yang lebih baik bagi Republik Indonesia,” jelas Danpos Kombut.

Baca :  OPLA di OKI Banjir, Kodam II/Swj Alihkan Excavator Ke Bandar Jaya

Sementara itu, Bapak Lorens selaku Ketua Linmas Kampung Kombut sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan dalam memelihara kondusifnya situasi Kampung Kombut menjelang memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-78.

“Terimakasih Bapak TNI, masyarakat bisa lega. Semoga perketatan ini dapat terus berlangsung demi menjaga keamanan dan kedaulatan negara, serta melindungi warga negara yang tinggal di Kampung Kombut, pungkas Bapak Lorens. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pusterad Gelar Sarasehan Dengan Media Massa

Warta TNI

Babinsa Koramil Pijoan Menghadiri Acara Tradisi Ruwahan

Warta TNI

Hadapi Perkembangan Situasi, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Agus Widodo Cek Kesiapan Satgas Yonif 600 di Asmat

Warta TNI

Satuan Jajaran Korem 045/Gaya Gelar Vaksinasi Serentak Di Empat Belas Titik

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Hadiri Sertijab Empat Pamen Kodam Sriwijaya

Warta TNI

Melakui Komsos Kreatif, Satgas Yonif 412 Kostrad Gelar Uji Kenaikan Sabuk Pencak Silat

Warta TNI

Batituud Koramil Mestong Hadiri Acara Perpisahan Kapolsek Muara Tembesi

Warta TNI

Danrem 041/Gamas Bersama Insan Pers Dan Forkopimda Saksikan Kasad Award Secara Live