Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

Home / Warta TNI

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 21:55 WIB

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Beri Pelatihan Baris Berbaris kepada Siswa-Siswi SMA Xaverius-1 Kota Jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Serma Edi Sutopo memberikan Pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi SMA Xaverius-1 Jl. Marsda Abdurahman Saleh No. 19 Kel. Thehok Kec. Jambi Selatan Kota Jambi, Sabtu(5/8/2023).

Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan sebagai wujud latihan fisik guna membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini.

Baca :  35 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Berikut Nama-namanya

Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Serma Edi Sutopo menjelaskan dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Menurut Babinsa Latihan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Gelar Bazar Murah di Makorem Gapu

Adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa siswi adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman, paparnya..

Ia menambahkan, tujuan PBB untuk siswa untuk menumbuh sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa.

Baca :  Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

“Saya berikan pelajaran disiplin dan gotong-royong di saat melakukan pelajaran PBB dalam bentuk teori serta diberikan pemantapan wawasan kebangsaan dulu sebelum masuk ke materi praktek, agar mereka bisa mengambil banyak hal positif dari pembelajaran PBB ini,“ Jelas Serma Edi Sutopo. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Seskoad Terima Tim Wasrik Current Audit Itjenad

Warta TNI

Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Tim Wasrik Post Audit Itdam II/Sriwijaya

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Bersama Komnas HAM RI Gelar Konferensi Pers Terkait Kasus Mutilasi 4 Warga Sipil di Mimika 

Warta TNI

Cegah DBD, Babinpotmar Lanal Banyuwangi Bersama Forkopimcam Laksanakan Fogging di Jangkar

Warta TNI

REO Truk Legendaris Multi Peran, Kondang Di Kancah Perang,Meski Tua Tetap Terawat Arhanud 11/WBY

Warta TNI

Posko TMMD ke-117 Sajikan Informasi Terbaru  Seputar Kegiatan

Warta TNI

Ciptakan Kebersamaan dan Kekeluargaan, Korem 045/Gaya Gelar Makan Siang Bersama Di “Pundok Gaya”

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Lakukan Gladi Bersih Persiapan Pembukaan TMMD Ke – 115