Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

Home / Warta TNI

Rabu, 9 Agustus 2023 - 06:58 WIB

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Lomba Pentas Tari Dalam Piala Kasad Tahun 2023

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dengan generasi muda, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan Lomba Tari Yospan yang diikuti oleh 5 Tim peserta dari berbagai Sanggar Seni Tari yang ada di wilayah Provinsi Papua, bertempat di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jl. Raya Abepura Jl. Perkutut No.37, Vim, Kec. Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (8/8/2023).

Saat dikonfirmasi Kabintaljarahdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Akhmad Syaikhu, S.Ag. menjelaskan bahwa Lomba Tari Yospan tersebut menyambut Piala Kasad tahun 2023 dalam Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-78 yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan Sanggar Seni Tari di Provinsi Papua.

Baca :  Sukses Taklukkan Beragam Materi Gultor, Kasad Terima Brevet Anti Teror Kehormatan

“Kegiatan lomba tari tersebut diikuti oleh perwakilan Sanggar Seni Tari dari masing-masing Kodim di seluruh wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dengan jumlah peserta 5 Tim. Peserta lomba yang mengikuti perlombaan Tari Yospan terdiri dari Sanggar Seni Tari Iriani (Kodim Jayapura), Sanggar Seni Tari Vans Palala (Kodim Jayapura), Sanggar Seni Tari Hentechahe (Kodim Jayapura), Sanggar Seni Mitra Tani (Kodim Nabire), dan Sanggar Seni Tari Mareseng (Kodim Jayapura),” jelas Kolonel Inf Akhmad Syaikhu.

Baca :  Pangdam II/Swj Rayakan Ultah Anggota Dengan Menggelar Buka Bersama

Lomba Tari Yospan dilaksanakan secara langsung, untuk penilaian oleh Juri dan akan diumumkan secara langsung pemenangnya pada akhir perlombaan. Sesuai keputusan dari penilaian Dewan Juri di peroleh hasil Juara I (Pertama ) dari Sanggar Seni Tari Iriani (Kodim Jayapura), Juara II (Kedua) dari Sanggar Seni Tari Vans Palala (Kodim Jayapura), dan Juara III (Ketiga) dari Sanggar Seni Tari Hentechahe (KodimJayapura), sementara untuk Juara Harapan I dari Sanggar Seni Tari Mitra Tane (Kodim Nabire), dan Juara Harapan II dari Sanggar Seni Tari Mareseng. Pemenang akan mendapatkan Piala, Piagam Penghargaan.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda di Masjid Makodam

Lebih lanjut Kabintaljarahdam menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menyemarakkan Piala Kasad tahun 2023 dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-78, sekaligus sebagai sarana untuk melestarikan Budaya Daerah dan Lomba Tari Yospan. Selain Lomba Tari Yospan, Kodam XVII/Cenderawasih juga menggelar pertandingan Sepak Bola dan Bola Voli.

(Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Anggota Satgas Yonif Raider 200/BN Jalankan Minggu Damai Bersama Jemaat Gereja PNIEL

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Warta TNI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Perawatan Tanaman Jagung

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bersama Panglima TNI

Warta TNI

Babinsa Enarotali Siapkan Pemuda Untuk Menjadi Prajurit TNI-AD

Warta TNI

Sambut HUT KE-78 TNI, Kodim Lampung Utara Peduli Warga Melalui Baksos Dan Bakkes

Warta TNI

Peduli Sesama Jelang Buka Puasa, Pomdam II/Sriwijaya Dan Jajarannya Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Warta TNI

Danramil Telanaipura Kenalkan Wasbang Kepada Usia Dini