Pangdivif 2 Kostrad Ingatkan Prajurit Putra Yudha Jangan Disia-siakan Waktu Untuk Ibadah 2 Anggota Satgas Yonif 122/TS Jadi Saksi Proses Hukum 4 WNA Asal Papua Nugini Pelanggar Batas Negara Indonesia Empat KRI Dukung Pengamanan KTT World Water Forum ke 10 Bali Problema Batubara Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru

Home / Warta TNI

Rabu, 9 Agustus 2023 - 20:54 WIB

Celoteh Anak-Anak SDN Talang Silungko Melihat Sekolahnya Sudah Bagus Di Rehab Satgas TMMD

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Begitu senang dan gembiranya anak-anak SD Negeri 57/II Talang Silungko, Kecamatan Bbathin II Pelayang, Kabupaten Bungo karena sekolah mereka sudah 100 persen selesai direhab oleh TNI, lewat program TMMD ke-117 Kodim 0416/Bute.

Dofri (10) dengan rasa bangga dan senang melihat bangunan sekolah sudah bagus, berkat program TMMD. Selain Dofri Kepala Sekolah Warsiti, S.Pd juga terlihat begitu senang bersama anak didiknya.

Baca :  Operasi Gaktib dan Yustisi Kodam II/Swj Tekan Pelanggaran Prajurit TNI di Sumbagsel

“Terima kasih bapak Tentara, jasa kalian akan kami kenang sampai kami besar esok. Karena kalau bukan bapak Tentara mungkin kami masih belajar di ruangan buruk dan airpun kami masih susah,” ungkap Dofri.

Selama ini, kata Dofri setiap belajar tak ada gairah karena gedung sekolah kami atap pelafonnya banyak yang rusak, kamar mandi kami tidak ada airnya. Sungguh bapak Tentara sangat mengerti penderitaan di sekitar sini.

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

“Bila sudah besar nanti niat saya ingin sekali menjadi tentara agar bisa bantu orang lain, terutama orang-orang kecil seperti kami. Tapi sekarang kami sudah senang sudah ada gedung baru, dan air bersih di sekolah kami” tutur Dofri.

Tak cuma Dofri. Riko (11) juga turut gembira karena sekolah sudah bagus dan tidak akan susah capek lagi mengambil air di guntung atau mata air. “Bapak Tentara memang top dan baik hati, karena membangun desa,” katanya.

Baca :  Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Ajak Anak-Anak Perbatasan Gemar Membaca

“Kami begitu senang, karena sekolah kini lebih bersih, lebih indah dan lebih rapi. Terima kasih ya bapak Tentara. Ingat ya kami yang ada di Desa Talang Silungko ya pak,” ucap Riko sambil tersenyum. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Bersama Warga Gelar Tradisi Tahunan

Warta TNI

Dandim 0613/Ciamis Gelar Nikah Massal Sebanyak 52 Pasang Melalui Sidang Itsbat di Koraml Panjalu

Warta TNI

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI, Kodim 0415/Jambi Gelar Lomba Panco

Warta TNI

Kejutan Kodim 0402/OKI Di HUT Bhayangkara Ke-77

Warta TNI

Polsek Kumpeh Ulu Mendadak Terkejut Datangnya Rombongan Babinsa

Warta TNI

Kasad Apresiasi Program Pengembangan Entrepreneurship PPAD

Warta TNI

Peduli Dengan Anggota, Kapenrem 042/Gapu Besuk Anggotanya Yang Sedang Sakit

Warta TNI

Korem 042/Gapu Salurkan Bantuan Sosial Kepada 1178 Anak Yatim Di Tanjab Barat