Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

Home / Warta TNI

Kamis, 10 Agustus 2023 - 14:37 WIB

Prajurit Yonif 142/KJ Latih Paskibra di Kab. Tebo

SRIWIJAYADAILY.CO.ID– Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Anggota Kompi Senapan B Yonif 142/KJ dipercaya untuk menyiapkan Pasukan Paskibra Kabupaten Tebo.

Dengan menerapkan Permildas dan disiplin, Kopda Jul Hendri Yani yang menjabat Wadan Ru 1 Ton I Kipan B Yonif 142/KJ memberikan pelatihan serta pembinaan kepada Para Calon Pengibar bendera (Paskibra) yang nantinya akan melaksanakan upacara HUT RI ke-78 di Kabupaten Tebo, Selasa (8/8/2023).

Baca :  Dandim 0415/Jambi Lepas 183 Personel Melaksanakan Pam Kunker Presiden RI di Wilayah Kodim Bute

“Kita berlatih dari Pagi sampai dengan Sore hari, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat. Kami tanamkan jiwa disiplin dan harus bertanggung jawab dalam mengemban tugas mulia ini”, ujar Kopda Jul Hendri Yani disela-sela kegiatan berlangsung.

Baca :  Jelang Lebaran, Pabung Muaro Jambi Bersama Rombongan Pj Bupati Sidak ke Pasar Sengeti

Sementara itu, Dankipan B Yonif 142/KJ Kapten Inf Sahita menyampaikan kepada para Pelatih yang telah dipilih dan dipercaya oleh Satuan untuk melatih para Siswa-Siswi agar siap secara mental dan gerakannya pada saat hari H nanti.

“Kepada Siswa-Siswi yang dipercaya mewakili Sekolahnya untuk menjadi Paskibra, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa. Dan yang paling utama ikuti, patuhi instruksi – instruksi yang telah diberikan oleh para Pelatih. Jaga kekompakan agar tercipta jiwa korsa”, tegas Dankipan B.

Baca :  Dukung Program Opla Dan Pompanisasi, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Cek Lokasi

Latihan Paskibra ini akan dilaksanakan sampai tanggal 16 Agustus 2023 atau sampai galdi bersih Upacara menyambut HUT RI ke-78 selesai dilaksanakan. (Penyonif 142 KJ)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Makodam II/Swj

Warta TNI

Audiensi Bersama Kaper BKKBN Babel, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 045 Berharap Kedepan Anak-Anak di Babel Terbebas Dari Stunting

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Menjadi Salah Satu Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan di DPRD Prov Jambi

Warta TNI

Interaksi Humanis Satgas Yonif 143/TWEJ Jalan Sehat Bersama Siswa SD Di Perbatasan

Warta TNI

Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan Di Lubuk Larangan

Warta TNI

Kasau Apresiasi Latihan Angkasa Yudha Melatih Kotama TNI AU Hadapi Pertempuran Udara Modern

Warta TNI

Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Paparkan Kesiapan Yonif Raider 142/KJ Dalam Rangka Pengamanan Perbatasan