Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim

Home / Warta TNI

Rabu, 16 Agustus 2023 - 07:42 WIB

Kodam II/Sriwijaya Menggelar Seminar Sehari Bela Negara Cara Cerdas Kelola Uang

Kodam II/Sriwijaya Menggelar Seminar Sehari Bela Negara Cara Cerdas Kelola Uang (Sriwijayadaily)

Kodam II/Sriwijaya Menggelar Seminar Sehari Bela Negara Cara Cerdas Kelola Uang (Sriwijayadaily)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., menyampaikan bahwa rezeki sudah diatur dan dijamin oleh Allah SWT, tapi sudah seharusnya kita bekerja keras untuk menjemput rezeki sambil berdoa pada Allah.

“Setiap orang memiliki takaran rezeki yang berbeda-beda, namun Allah telah menjamin rezeki bagi setiap makhluk di muka bumi ini”, kata Mayjen TNI Hilman Hadi dalam sambutannya pada Acara Seminar yang diselenggarakan Komunitas Masyarakat Tanpa Riba (MTR) Miliarder Club (MMC) bekerjasama Kodam II/Swj terhadap para Prajurit dan PNS serta Persit KCK PD II/Swj di Hotel Excelton, Palembang, Selasa (15/08/2023).

Baca :  Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 52 Perwira Tinggi TNI

Mayjen TNI Hilman Hadi meyakini bahwa, segala hal yang terjadi dalam kehidupan tidak lepas dari kehendak Allah Swt. “Jika hal yang baik dan buruk terjadi, maka itu pun termasuk Qadarullah”, ujarnya.

Dalam acara yang bertajuk “Seminar Sehari Bela Negara Cara Cerdas Kelola Uang (CCKU)” ini, para peserta diberikan seminar dan informasi terkait upaya bebas dari utang, terutama hutang dengan lembaga yang dapat melahirkan riba oleh Coach Erik Sitepu dan Coach Rasdha.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Tinjau Pos Pam dan Posyan Idul Fitri 1445 H

Pada intinya, uang yang ada, baik gaji atau penghasilan yang diterima dapat dikelola dengan baik. Biaya pengeluaran harus sesuai yang dibutuhkan bukan karena keinginan untuk mencapai kesenangan atau kepuasan sampai melakukan hutang.

Program Kesadaran Bela Negara yaitu Ketahanan Keuangan Bela Negara Cara Cerdas Kelola Uang (CCKU) ini dilatarbelakangi adanya keprihatinan atas permasalahan bangsa yaitu masalah budaya hutang dikalangan Prajurit TNI dan PNS.

Baca :  Komandan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya Buka Kursus Tamtama Pengemudi Angmor

Hutang digunakan untuk hal-hal yang konsumtif, bukan produktif dan menjadi gaya hidup ekonomi tinggi.

Turut hadir dalam Seminar tersebut, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Kabintaljarahdam II/Swj dan Wakabintaljahdan II/Swj, serta perwakilan Perwira, PNS dan Persit dari Satuan jajaran Kodam II/Swj Garnizun Palembang.

(Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Warta TNI

Hadiri Pisah Sambut Lurah Rajawali, Danramil Jambi Timur Berharap Sinergitas Berjalan Dengan Baik

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Kagumi Kekompakan Forkopimda Babel

Warta TNI

Jum’at Berkah, Kodim Meruake Bagikan Sembako Kepada Pekerja Penyapu Jalan

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Kembali Gulirkan Program Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Rumah Tak Layak Huni Mulai Direhab Satgas TMMD

Warta TNI

Beri Motivasi Kepada Masyarakat Binaan, Babinsa Kodim 0409/RL Bantu Panen Padi

Warta TNI

TNI Bantu Kepolisian Redam Bentrok Dua Suku Di Wouma Jayawijaya