Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda

Home / Warta TNI

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 16:34 WIB

Temu Forkopimda Papua, Kasad Janji Untuk Terus Bantu Masyarakat Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman berjanji akan terus membantu kesulitan masyarakat Papua lewat berbagai program yang telah dicanangkan TNI Angkatan Darat.

Hal tersebut ditegaskan Kasad saat bertatap muka dengan Forkopimda Papua, yang juga dihadiri berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh adat dan tokoh agama setempat, di Ball Room Swiss Bell Hotel, Jayapura, Papua, Jumat (18/8/2023).

Baca :  Danrem Gapo Bersama Forkopimda Solat Teraweh Berjamaah

Kasad menyampaikan, keberadaan satuan TNI yang ditempatkan di Papua, bukan bertujuan untuk memerangi rakyat Papua, melainkan untuk membantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Setiap mereka (pasukan TNI) akan berangkat tugas ke Papua, saya selalu menekankan untuk membantu masyarakat di Papua. Sebab rakyat Papua adalah saudara-saudara kita, dan sudah menjadi kewajiban kita bersama, bila saudara kita mengalami kesulitan maka harus kita bantu,” terang Kasad.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting

Kasad juga menekankan kepada seluruh satuan TNI AD, mulai dari tingkat Kodam hingga Babinsa, untuk selalu menjalin kolaborasi dengan pemerintah daerah guna bersama-sama membangun dan memajukan tanah Papua.

“Perlu sama-sama kita sepakat, bahwa merah putih tetap berkibar. Banyak kegiatan yang telah kita canangkan seperti ketahanan pangan (food estate), penanganan stunting, maupun manunggal air, dimana beberapa Kabupaten yang tadinya kekurangan air, kini sudah dapat mengalir airnya. Juga, apa yang kita lakukan itu, keluar dari hati nurani kami, bahwa TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah rakyat, mengatasi apapun kesulitannya,” ungkap Kasad. (Dispenad)

Baca :  Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Terima Audiensi DPD GANN Jambi

Warta TNI

Mayor Beni Bersama Kapolres dan Unsur Forkopimda Muaro Jambi Ikuti Vicon Kapolda di Malam Lebaran

Warta TNI

Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI, Pangdam XVII/Cenderawasih Pesan Jaga Kedamaian Di Tanah Papua

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Bersatu Dalam Mengatasi Karhutla Di Jambi

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Cek Pos Penguatan Binter SKK Migas

Warta TNI

Usai Bangun Honay Nusantara, Dandim Nabire Serahkan Bantuan Kepada Kepala Suku D3N

Warta TNI

Kisah Hendrik Tunanetra Tukang Pijat di Baradatu Penerima Bedah Rumah Program TMMD Kodim Way Kanan

Warta TNI

Meningkatkan Sumber Pangan, Babinsa Bantu Petani Siapkan Lahan Tanaman Sayuran