Pangdivif 2 Kostrad Ingatkan Prajurit Putra Yudha Jangan Disia-siakan Waktu Untuk Ibadah 2 Anggota Satgas Yonif 122/TS Jadi Saksi Proses Hukum 4 WNA Asal Papua Nugini Pelanggar Batas Negara Indonesia Empat KRI Dukung Pengamanan KTT World Water Forum ke 10 Bali Problema Batubara Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru

Home / Warta TNI

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 17:44 WIB

Perwira dan Bintara Yonif 147/KGJ Melaksanakan MTT Nikgarlat Dari Staf Latihan Mabesad 

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Staf Latihan Mabesad menyelenggarakan Mobile Training Team (MTT) Nikgarlat bagi satuan baru TNI AD di Yonif 147/KGJ (Jumat,18/08/2023)

Menindaklanjuti program dari Mabes TNI AD untuk menyelenggarakan MTT Nikgarlat bagi satuan baru, Tim Mobile Team Training (MTT) Nikgarlat hadir di Yonif 147/KGJ dalam rangka membekali pengetahuan dan keterampilan teknik penyelenggaraan latihan bagi Perwira dan Bintara.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 14 s.d 18 Agustus 2023 ini dirasa sangat penting agar para Perwira dan Bintara Yonif 147/KGJ memiliki kemampuan dalam menyelenggarakan latihan dengan baik dan benar. Dimana sebagai salah satu dalam komponen pembinaan satuan, Binlat memegang peranan penting untuk membentuk kemampuan dan profesionalisme prajurit.

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Tugas Bantuan Bencana, TNI Garda Terdepan

Ketua Tim MTT Nikgarlat dari Slatad, Kolonel Inf M. Faizal Nasution bersama tim pemateri dari Pussenif dalam kegiatan selama 5 hari tersebut, memberikan materi terkait penyelenggaraan latihan antara lain pemberian teori yang dilanjutkan praktek penyusunan produk latihan serta praktek teknik penyelenggaraan latihan. Dalam kegiatannya seluruh peserta dengan antusias mengikuti setiap materi dan tahapan kegiatan yang diberikan Tim MTT.

Baca :  Babinsa Hadiri Pelepasan Pegawai Kelurahan Memasuki Masa Purna Tugas

Melalui kegiatan MTT Nikgarlat ini diharapkan para penyelenggara latihan di Yonif 147/KGJ akan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam merencanakan dan menyelenggarakan setiap latihan di satuan, sehingga akan terbentuk profesionalisme prajurit serta satuan yang siap operasional.

Beberapa arahan pimpinan TNI AD yang disampaikan oleh Katim MTT Nikgarlat Kol. Inf M. Faizal Nasution, agar seluruh peserta senantiasa mengaplikasikan materi yang diberikan dalam setiap pelaksanaan tugas, jadikan ilmu dan pengetahuan yang diberikan sebagai bagi pejabat pembina dan penyelenggara latihan di satuan ini serta senantiasa laksanakan kaderisasi agar ilmu yang diperoleh terus berkembang dan menghasilkan inovasi yang baik guna meningkatkan kemampuan prajurit.

Baca :  Berkah Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Berbagi Takjil Gratis

Danyonif 147/KGJ menyampaikan kehadiran Tim MTT merupakan hal yang sudah lama dinantikan satuan, karena sebagai satuan baru tentunya memerlukan berbagai ilmu dan pengetahuan khususnya terkait penyelenggaraan latihan yang akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan di Yonif 147/KGJ.

(Pendam ll/Swj)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Brigif 8/GC Gelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Masjid At-Taqwa Makobrigif 8/GC

Warta TNI

Segudang Kesan dan Doa Untuk Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki

Warta TNI

Aster Kasad Mayjen TNI A. Daniel Chardin Cek Langsung Program TMMD Di Way Kanan 

Warta TNI

Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan

Warta TNI

Babinsa Sungai Putri Hadiri Pemilihan Ketua RT

Warta TNI

Bakti Sosial TNI Di Kota Jambi Didatangi Gatot Koco

Warta TNI

Wujudkan Lingkungan Bersih, Koramil Telanaipura Bersama Unsur Forkopimcam Alam Barajo Gelar Gotongroyong

Warta TNI

Jalin Sinergitas, Prajurit Yonarmed 15/105 Chailendra Bersama Polri Dan Pemda Serta Masyarakat Oku Timur Laksanakan Senam Skj ’88