Pastikan Tingkat Kesehatan Dan Keselamatan Kerja Sesuai Standar PBB, Satgas Kizi TNI Konga Terima Inspeksi OSH Permahir Penggunaan Senjata Bantuan, Prajurit Yonif 144/JY Gelar MTT Jelang Penugasan Satgas TMMD Kodim 0404/ME Gandeng BNNK Muara Enim Gelar Penyuluhan Narkoba Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani Apresiasi Pengerjaan RTLH, Kades Sumaja Makmur Ajak Masyarakat Agar Berperan Aktif

Home / Warta TNI

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 18:01 WIB

TNI/Polri dan Pemda Sukseskan Pembentangan Bendera Merah Putih Di Kota Sejuta Rawa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Satgas Yonif 125/Si’mbisa bersama aparat Forkopimda Kab. Mappi, dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan pembentangan bendera merah putih sepanjang 5000 meter di Kota Sejuta Rawa Kepi, Distrik Obaa, Kab. Mappi, Jumat (18/8/2023).

Pasiops Satgas Yonif 125/SMB Kapten Inf Hadi Sulistiyono mengatakan bahwa kegiatan pembentangan bendera merah putih tersebut dipimpinn oleh Pj. Bupati Mappi Michael R. Gomar, S.STP., M.Si. Kabupaten Mappi mendapat penghargaan serta bangga dapat membentangkan bendera merah putih raksasa sepanjang 5000 meter yang dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI di Kab. Mappi.

Baca :  Kasum TNI Mewakili Panglima TNI Membuka Bazar Ramadhan 2024

“Menanggapi hal ini, Personel Satgas Yonif 125/SMB bersama dengan Polres Mappi, Forkompimda, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta seluruh masyarakat Kepi Distrik Obaa dengan penuh kegembiraan bahu membahu membentangkan bendera merah putih menghiasi sepanjang sungai Obaa, sejauh lima kilo meter,” ucap Pasiops.

Baca :  Komsos Dengan Appem Dan Tomas, Dandim 0417/Kerinci: Terimakasih, Pelaksanaan Pilpres Dan Pileg Aman Dan Lancar

“Partisipasi dan antusias warga di daerah tersebut menunjukan semangat dan jiwa nasionalisme dan kecintaan warga yang ada di Papua kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia telah tumbuh dan tertanam dalam jiwa mereka,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk memperkuat koordinasi dan kerja sama antara instansi TNI, Polri, kementerian/lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

“Sebagai warga negara, kita berkewajiban memberi contoh bagi generasi muda bangsa, dengan kerja sama yang baik antar seluruh komponen, persatuan dan kesatuan bangsa harus diatas segala-galanya, demi keutuhan NKRI,” tutupnya.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Melalui Aplikasi Pusat Informasi Teritorial Diharapkan Babinsa Punya Kemampuan TCLC yang Optimal Di Lapangan

Warta TNI

Jamin Kesiapan Operasi Satuan, Kasad Periksa Yonif 132/BS

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Perbaiki Jalan Yang Putus

Warta TNI

Sambangi Desa Dan Warga, Wujud Kehadiran Babinsa Ditengah Masyarakat

Warta TNI

Beri Motivasi Kepada Masyarakat Binaan, Babinsa Kodim 0409/RL Bantu Panen Padi

Warta TNI

Kapolresta Jambi Bersama Jajaran Geruduk Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Pakurem 042/Gapu Ikuti Reviu LK Satker Semester II TA 2022

Warta TNI

Uji Fungsi Scuba Open dalam rangka Tingkatkan Kesiapan Operasi