Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa

Home / Warta TNI

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 19:39 WIB

Kasdim 0415/Jambi Hadiri Pesta Rakyat Semarak Kemerdekaan di Tugu Keris Siginjai

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah kota Jambi menggelar pesta rakyat berupa malam hiburan rakyat yang berlangsung di pelataran Tugu Keris Siginjai Jl. H Agus Salim Kel. Paal Lima Kec. Kotabaru kota Jambi, Jum’at (18/08/2023) malam.

Pesta rakyat ini diadakan sebagai sarana hiburan bagi masyarakat dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Selain dihadiri oleh ribuan masyarakat, hiburan yang diadakan juga untuk menggerakkan perekonomian warga serta membangkitkan UMKM di kota Jambi.

Baca :  Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang

Mewakili Dandim 0415/Jambi, Kasdim Letkol Kav Dwi Desi Joko Wicaksono, P.Sc., M.Sc., turut hadir memeriahkan malam hiburan tersebut yang juga dimeriahkan dengan hadirnya group band Republik.

Baca :  Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Kasdim berharap dengan adanya perayaan tersebut mampu memberikan ruang gerak kepada masyarakat dalam mengekspresikan diri melalui pesta hiburan dan pentas seni serta memberikan semangat untuk terus memajukan kota Jambi.

Masyarakat tampak antusias menikmati malam hiburan tersebut dan keceriaan bertambah ketika puluhan warna warni kembang api menghiasi langit kota Jambi dengan gambaran menjulangnya tugu keris sebagai backgroundnya.

Baca :  Jalin Silaturahmi Antar Kontingen, Dansatgas Kizi TNI Konga Kunjungi Camp Bhutan QRF

Malam ini benar-benar malam buat masyarakat Jambi. Keceriaan dan semangat tumbuh seiring dengan pekikan kemerdekaan dari atas panggung yang disahut dengan pekikan yang sama oleh penonton secara serentak, ujar Kasdim. (RED)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jelang Natal, TNI di Boven Digoel Bagikan Bingkisan Kepada Masyarakat Perbatasan

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Akan Gelar Baksos Pada Acara Penutupan TMMD ke 115

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Cat Papan Nama SD Negeri 57/II Talang Silungko Penuh Warna

Warta TNI

Meriahkan HUT RI ke-77, Satgas TNI 123/RW Gelar Berbagai Perlombaan Di Perbatasan RI PNG

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Ikuti Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78

Warta TNI

Wakasad Jenguk Kru Helikopter Bell 412 EP di RS Dustira

Warta TNI

Wujudkan Impian Masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0426/TB Bangunkan Jembatan

Warta TNI

Faskes Belum Memadai, Masyarakat Kampung Kekey Berobat Di Pos Satgas Yonif Raider 200/BN