Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad Penutupan Apel Dansat Digelar Bersama Pemprov Lampung Menegaskan Sinergitas TNI AD dan Pemda

Home / Warta TNI

Minggu, 20 Agustus 2023 - 09:20 WIB

Tanjungrejo Bersholawat, Danrem 081/DSJ Kolonel Sugiyono Ingatkan Pentingnya Menyatu dengan Ulama dan Umara

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia merupakan momentum yang tepat bermunajat untuk para Pahlawan dan Pejuang Kemerdekaan.

Hal itu pula yang dilakukan oleh masyarakat Desa Tanjungrejo di Kabupaten Madiun yang menggelar kegiatan Tanjungrejo Bersholawat, Sabtu (19/8/2023).

Selain dihadiri oleh Habib Husein, Gus Bahru, para Kyai dan Ulama, kegiatan itu juga tampak dihadiri Forkopimda dan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono yang biasa disapa Komandan Sholawat.

Baca :  Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

Selain mengaku bangga dan memberikan apresiasinya, Danrem pun mengajak, agar kegiatan positif semacam itu dapat terus dilakukan.

“Ini luar biasa, daripada kegiatan-kegiatan yang lainnya. Tentunya mari kita kembangkan di mana-mana dan kita teruskan,” kata Danrem dalam sambutannya.

“Alhamdulillah berkah barokah di dunia dan akhirat. Karena peringatan seperti ini biasanya dengan dangdutan dan kesenian yang lain-lainnya. Alhamdulillah, malam hari ini dan kegiatan lain di wilayah Madiun dan sekitarnya sudah dilaksanakan sholawatan,” tambahnya.

Baca :  Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

Tak lupa, dirinya juga berpesan, agar masyarakat Desa Tanjungrejo dapat terus bersatu dengan para Habib dan Ulama, supaya bangsa Indonesia ke depannya akan senantiasa diberikan yang terbaik.

“Kami aparat pemerintah, ada TNI-Polri, ada aparat pemerintah, semuanya ikut bersatu padu sejalan dengan apa yang disampaikan oleh para Habib, bahwa salah satu pilar negeri ini bisa tegak, apabila Ulama dan Umara bisa bersatu,” sebutnya.

Baca :  Sebelum Tutup Pendidikan, Siswa Tamudi Angmor TA. 2024 Laksanakan Samapta Akhir

“Mari kita berusaha untuk belajar, menyatu, mendekatkan diri kepada para ulama semuanya, agar kita bisa, Negara kita selamat dari berbagai ancaman dan marabahaya,” pungkasnya. (RED)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dipastikan Foto Mutilasi Seorang Wanita Yang Beredar Adalah HOAX Disebar Oleh KST

Warta TNI

Korem 042/Gapu Resmi Ganti Lambang

Warta TNI

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Pimpin Rapim TNI Tahun 2023

Warta TNI

Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Ajak Warga Bersih-bersih Masjid

Warta TNI

Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Sigap Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Warta TNI

Timbun Akses Jalan Lorong Berlobang, Babinsa Kelurahan Beringin Ajak Masyarakat Gotong Royong

Warta TNI

Tekan Inflasi, Kodim 0405/Lahat Bersama Pemda Lahat Lakukan Gerakan ‘Macak’

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2022 Gelombang II