Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Jumat, 25 Agustus 2023 - 07:26 WIB

Mayjen TNI Yanuar Adil Jadi Warga Kodam II/Sriwijaya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Mayjen TNI Yanuar Adil resmi menjabat Pangdam II/Sriwijaya setelah acara serah terima dengan pejabat lama Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., di Mabesad, Jakarta

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, dan Istri Ny. Mila Yanuar Adil, diterima secara resmi sebagai Warga Baru Kodam II/Sriwijaya dalam suatu acara Tradisi Penyambutan Warga Baru yang digelar di Halaman Depan Makodam II/Swj, Palembang, Kamis (24/08/2023).

Tradisi penyambutan Pangdam II/Swj beserta Istri sebagai warga baru Kodam II/Swj ini disambut dengan suka cita oleh segenap Prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Baca :  Berikan Jam Komandan, Ini Penegasan Danrem 045/Gaya

Dalam acara tradisi penyambutan warga baru Kodam ll/Swj ini dipimpin langsung oleh Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., selaku Pemimpin Acara.

Rangkaian acara penyambutan dimulai dari tradisi Penghormatan Pedang oleh Pangdam ll/Swj di depan Pintu Gapura Makodam ll/Swj.

Kemudian Pangdam II/Swj melangkah di bawah Gapura untuk menerima laporan dan penghormatan dari Pos Jaga Kodam II/Sriwijaya. Selanjutnya Pangdam juga menerima Laporan dan Hormat Jajar dari Regu Jaga.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Budidaya Ikan Lele

Didampingi istri, Pangdam II/Sriwijaya disambut dengan acara Tradisi Pedang Pora dari para Perwira Pertama (Pama) dari satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya, dengan iringan lagu “Selamat Datang Pahlawan Muda”.

Setibanya di teras Makodam II/Sriwijaya, Jenderal Bintang Dua yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Danrem 041/Gamas ini dengan didampingi istri melaksanakan pengisian buku tamu sebagai warga baru Kodam.

Baca :  Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani

Acara puncak tradisi ditandai dengan penghormatan kepada Pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, dilanjutkan Penciuman Pataka oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil.

Prosesi tradisi diakhiri dengan pemberian ucapan selamat datang dari Kasdam II/Swj, para Danrem, para Asisten dan Dan/Kabalakdam II/Swj, LO TNI AU serta Wakil Ketua dan beberapa Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya. (RED)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Dampingi Presiden Pada Acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional

Warta TNI

Korem 042/Gapu Apel Bersama Pasca Kembali Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri

Warta TNI

TMMD-116 Tahun 2023 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka

Warta TNI

Dandim 0419 Tanjab Pimpin Rapat Ekspose Pendahuluan TMMD Ke 113 TA 2022

Warta TNI

Ikuti Garjas Periodik, Danramil Telanaipura : “Garjas Sebagai Sarana Mengetahui Kemampuan Fisik Prajurit”

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Taruna Akademi Militer Di Makodam

Warta TNI

Danrem 172/PWY Pimpin Sertijab Kasrem Dan Dua Pejabat Kasi

Warta TNI

Panglima TNI Dianugerahi Tanda Gelar Kehormatan dari Pemerintah Australia