Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Home / Warta TNI

Selasa, 5 September 2023 - 06:56 WIB

Urban Operation Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad With RAR ADF

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Urban Operation merupakan suatu taktik bertempur perkotaan yang saat ini sedang dikembangkan oleh TNI AD. Dalam Urban Operation sendiri memiliki beberapa taktik yang digunakan, salah satunya yaitu Serbuan Ruangan. Seperti yang sedang dilaksanakan oleh Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dalam Latma Wirrajaya Ausindo 2023, TNI AD berkolaborasi dengan Australian Defence Force (ADF) Battalion 5 RAR bertempat di Darwin, Nothern Australia. Minggu (3/9/2023).

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Terlihat prajurit Yonif 412 Kostrad bersama 5 RAR sangat antusias dan penuh semangat dalam menjalani latihan tersebut, hal ini tergambar ketika prajurit 412 Kostrad dengan sigap dan tanggap melakukan setiap gerakan pada materi yang dilatihkan oleh Instruktur dari ADF.

Baca :  Kodim Jambi Dukung Sukseskan Persami SWK Korem 042/Gapu 

Ilmu yang didapat oleh prajurit 412 Kostrad semakin nyata ketika pelaksanaan serbuan ruangan dilakukan sangat cepat bersama dengan ADF 5 RAR, mulai dari komunikasi, kolaborasi, interaksi dan taktik oleh prajurit kedua negara tersebut saat melumpuhkan musuh yang berada didalam ruangan.

Baca :  Tekan Inflasi, Kodim 0405/Lahat Bersama Pemda Lahat Lakukan Gerakan 'Macak'

Selain mempererat hubungan antara kedua negara, ilmu dan pengalaman inilah yang nantinya akan dibawa kembali ke Indonesia untuk dikembangkan guna keberhasilan dalam menjalankan tugas demi bangsa dan negara. (Dispenad).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Sertijab Aspers Panglima TNI di Mabes TNI

Warta TNI

Penguatan Pembangunan Infrastruktur, PLN Gandeng TNI AD

Warta TNI

Dandim 1710/Mimika Terima Amunisi Dari Warga 

Warta TNI

Potret Keakraban Satgas TMMD Kodim Tanjab dengan Orang Tua Asuh

Warta TNI

Ratusan Prajurit Kodim 0415/Jambi Serbu Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian, Ada Apa?

Warta TNI

Dua Jenazah Ditemukan, Subdenpom XVII/C Mimika Dalami Dugaan Keterlibatan Oknum TNI

Warta TNI

Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah Kota