Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Kodim 0415 Jambi / Warta TNI

Sabtu, 9 Desember 2023 - 14:23 WIB

Ratusan Prajurit Kodim 0415/Jambi Serbu Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian, Ada Apa?

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebanyak 150 personil Kodim 0415/Jambi yang berada di wilayah Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi serbu Pasar Keramat Tinggi untuk melakukan pembersihan gorong-gorong disekitar lokasi pasar. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran penyakit di musim penghujan dan wujud kehadiran TNI ditengah masyarakat.

Prajurit Kodim 0415/ Jambi bersama dengan unsur stakeholder terkait dan juga masyarakat melakukan karya bakti TNI di Pasar Keramat Tinggi Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari Untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan juga dampak buruk kesehatan pada musim penghujan, ungkap Dandim 0415/Jambi melalui Pabung Batnghari Letkol Inf Herman Nursali, Sabtu, (9/12/2023) pagi.

Baca :  Kodim 0432/Basel Kembali Lanjutkan Program Dapur Masuk Sekolah

Letkol Inf Herman menambahkan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI yang dilakukan di Pasar Keramat Tinggi ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HUT ke 78 Tahun Kodam II Sriwijaya.

“Kita bersama dengan pemerintah, masyarakat dan elemen lain hadir disini. Tujuan kita adalah untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya banjir dan mencegah timbulnya penyakit akibat genangan air,” ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Batanghari untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarang, terlebih di musim penghujan seperti saat ini.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Pj Walikota Jambi Cek Gudang Logistik Pemilu 2024

Ia berharap dengan kegiatan Karya Bakti TNI ini dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan dan kesehatan dilingkungan sekitarnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Rifa’i yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan ini.

“Terimakasih atas kegiatan Karya Bakti TNI bersama masyarakat ini. Tentu kegiatan ini memberikan dampak positif dan ini juga bentuk sinergitas antara kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pedagang Pasar Keramat Tinggi Dedi mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah hadir ditengah masyarakat dan melakukan gotong royong di Pasar Keramat Tinggi.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Terima Manfaat dari Program BRI Peduli

“Mantap, ini kita lihat langsung bersih. Kadang kala masyarakat ini kurang kesadarannya. Kami ucapkan terimakasih kepada TNI,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan Karya Bakti TNI ini juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari, Danramil Jajaran Batanghari, Camat Muara Bulian, Camat Tembesi, Lurah Pasar Baru, Lurah Muara Bulian, Kepala Pasar Induk Keramat Tinggi, Babinsa dan Babinkamtibmas, perwakilan Satpol PP, BPBD, dan juga mahasiswa.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Resmikan Brigade Kavaleri 1/ Limpung Alugoro

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Sambut Kedatangan Presiden RI di Muara Enim

Warta TNI

Danrem 082/CPYJ Pastikan Seleksi Administrasi Cata Berjalan Sesuai Protap

Warta TNI

Babinsa Dampingi Penyerahan Bantuan untuk Korban Kebakaran Di Kelurahan Ekajaya

Warta TNI

Dandim 1710/Mimika Tinjau Lokasi Sasaran TMMD Ke-114 Di Distrik Mimika Barat

Warta TNI

350 Personel Yonarhanud 12/SBP Ikuti Latihan Pratugas Satgaspam Daerah Rawan Wilayah Maluku 

Kodim 0420 Sarko

Hari Kontrasepsi Dunia, Prajurit Kodim Sarko Bantu Pelayanan KB

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad Pada Upacara 17-an