Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Budidaya Ikan Lele TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo

Home / Warta TNI

Selasa, 5 September 2023 - 18:29 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ikuti Webinar Revitalisasi Posyandu Bersama Kasad Secara Virtual

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah II/Sriwijaya, Ny. Mila Yanuar Adil, mengikuti Webinar Revitalisasi Posyandu dengan tema, “Peluncuran Aplikasi e-Stuntad dan e–Posyandu, serta Webinar Hybrid Motivator Laktasi Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Lingkungan TNI AD, yang dilaksanakan melalui Video Conference (Vicon) bertempat di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj Palembang, Selasa (05/09/2023).

Baca :  Sakit di RS AK Gani, Pangdam II/Swj Besuk Ajudan

Kegiatan Vidcon Webinar Revitalisasi Posyandu yang dilaksanakan langsung dari Mabesad ini dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Ny. Rahma Dudung Abdurrachman bersama Kapuskesad dan Kepala BKKBN.

Dalam kegiatan tersebut, TNI Angkatan Darat (TNI AD) meluncurkan aplikasi e-Stuntad dan e-Posyandu. Kedua aplikasi ini akan mempermudah Prajurit TNI AD dan keluarganya serta masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Tak hanya itu, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman menyebut aplikasi e-Stuntad akan memudahkan deteksi sebaran stunting setiap wilayah di indonesia.

Sedangkan e-Posyandu merupakan aplikasi berbasis data pemantauan terkait kondisi kesehatan ibu hamil dan balita secara real time. Selain itu aplikasi itu juga menyediakan data lokasi posyandu terdekat.

Baca :  Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

Turut hadir mendampingi Pangdam dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan Kakesdam II/Swj beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Swj.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Hadiah HUT Penerangan TNI AD Ke-73, Kodam II/Swj Miliki Podcast

Warta TNI

Kejutan, Danramil 08/DT Sambangi dan Bawa Kue HUT Bhayangkara ke Mapolsek Danau Teluk

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Karya Bakti Hingga Pengobatan Gratis

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Berharap Danramil Jajaran Mampu Berperan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

Warta TNI

Tutup TMMD ke-118, Kasad : TMMD Momentum Bersama Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat 3T

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Goro Pasang Pipa Paralon Untuk Saluran Air Wudhu Musholla Ar-rahman

Warta TNI

Kebersamaan Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Dengan Perangkat Kelurahan

Warta TNI

Kasad Tinjau Pembangunan Fasilitas dan Barak Prajurit