Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD

Home / Warta TNI

Kamis, 14 September 2023 - 07:00 WIB

Tim Mabesad Tinjau Kesiapan Peningkatan Status Korem 042/Gapu Menjadi Kodam

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin S.E., M.M. bersama para Kasi Korem menerima kunjungan Tim dari Mabesad Paban VIII/Binjemen Srenaad Kolonel Arm Ahmad Muttaqin, S.Sos., M.I.P. bersama Staf dalam rangka meninjau kesiapan pembentukan Kodam di wilayah Provinsi Jambi bertempat di Makorem 042/Gapu Jl. Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Telanai Pura, Kota Jambi. Rabu (13/08/2023).

Dalam sambutannya, Kasrem mengucapkanan selamat datang kepada Paban VIII/Binjemen beserta Tim di Makorem 042/Gapu.

Baca :  Brigif 8/GC Gelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Masjid At-Taqwa Makobrigif 8/GC

“Korem 042/Gapu siap mendukung kebijakan dari Pimpinan TNI AD dalam perencanaan peningkatan status Korem 042/Gapu menjadi Kodam,” ujar Kasrem..

Pada kesempatannya, Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Kav Hendri Dikson memaparkan situasi dan kondisi satuan Korem 042/Gapu dan Jajarannya yaitu lokasi dan administrasi Pangkalan, personel dan materiil satuan, serta faktor- faktor lain terkait pembentukan satuan baru.

Paban VIII/Binjemen Srenaad Kolonel Arm Ahmad Muttaqin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan status Korem 042/Gapu menjadi Kodam, merupakan salah satu tahapan dalam mengembangkan organisasi untuk diadakan kajian yang mendalam.

Baca :  Bahagia Itu Sederhana, Bisa Naik Mobil Patroli TNI Saja, Anak-Anak SD Ini Sudah Senang Sekali!

“Kedatangan Tim Mabesad dalam rangka meninjau secara langsung kondisi Pangkalan satuan di lapangan yang berada di jajaran Korem 042/Gapu, untuk mendukung kesiapan pembentukan Kodam di wilayah Jambi.” jelasnya.

Selanjutnya Tim dari Mabesad langsung meninjau ke lapangan satuan-satuan Jajaran Korem 042/Gapu di mulai dari Pangkalan Makorem 042/Gapu, dilanjutkan menuju satuan Balak Aju Korem, Yonif 142/KJ, Kodim 0415/Jambi dan terakhir meninjau pembangunan Kodim Batanghari di Muara Bulian Kab. Batanghari.

Baca :  Wujudkan Prajurit Dan PNS Yang 'PRIMA', Personel Kodam II/Swj Ikuti Ceramah Bintal

Pada Kunjungannya yang diagendakan selama 3 hari, Tim juga akan melaksanakan Audiensi dengan Gubernur Jambi Al Haris.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waasrendam II/Sriwijaya, Para Kasi Korem, Dandim 0415/Jambi, Kabalak Aju Korem, Dandenma Kabalak Korem, Sekretaris dan anggota Tim peninjau dari Mabesad.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga

Warta TNI

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0416/Bute Adakan Doa Bersama dan Bakti Sosial

Warta TNI

Kasad : Punya Ide Luar Biasa? Sampaikan Saja!

Warta TNI

Peringati HUT Ke – 72 Dinas Penerangan TNI AD, Pendam II/Swj Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan

Warta TNI

Kodim 0426 Tulang Bawang Kuatkan Semangat Gotong Royong di Bulan Suci Ramadhan

Daerah

Kodam II/Sriwijaya Kembali Tertibkan Rumdis di Palembang Sesuai Prosedur

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Cek Kesiapan Operasi Pasukan Satgas Yon Arhanud 12/SBP

Warta TNI

Kodim 0409/RL dan Pemkab Lebong Kerjasama Tingkatkan Program Ketahanan Pangan