Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting 29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat Tim Gabungan Satgas Pamtas Di Tapal Batas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba

Home / Warta TNI

Kamis, 14 September 2023 - 21:51 WIB

Akhirnya Warga Sukamulya Bisa Rasakan Segarnya Air Bersih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pembangunan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal Air, diresmikan oleh bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal., S.H., M.H dan didampingi Pasiter Kodim 0422/LB Kapten Inf Indra Meli mewakili Komandan Kodim 0422/LB Bertempat Di Pekon Suka Mulya Kec. Lemong Kab. Pesisir Barat, Rabu (13/09/2023)

Air merupakan sumber kehidupan bagi seluruh makhluk hidup di bumi. Air bersih juga salah satu jenis sumber daya alam berbasis air yang bermutu baik dan biasa dimanfaatkan oleh manusia untuk dikonsumsi atau dibutuhkan dalam aktivitas mereka sehari-hari termasuk diantaranya adalah sanitasi.

Baca :  Pangdam Cenderawasih Bersama Mentan RI Tinjau Pompanisasi Di Tanah Miring

Tidak terkecuali bagi warga desa Pekon Suka Mulya Kec. Lemong Kab. Pesisir Barat, yang sebelumnya kesulitan air bersih, kini tak lagi kesulitan mendapatkan air bersih. Sebab, anggota TNI AD melalui Kodim 0422/LB kerjasama dengan Pemda Pesisir Barat, telah membuatkan sarana dan prasarana penampungan air bersih di tempat tersebut.

Baca :  Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024

“Dengan dilakukan Pembangunan Sarana Air Bersih (PSAB) semoga bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan air bersih di Pekon Sukamulya” Ucap Pasiter Kapten Inf Indra Meli

Di tempat Terpisah Komandan Kodim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo Menyampaikan “Program Pembangunan Sarana Air Bersih (PSAB) merupakan Perintah lisan Bapak Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman dalam kegiatan Karya Bakti TNI”

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

“Kegiatan Pembangunan Sarana Air Bersih (PSAB) tersebut dilaksanakan dengan berkoordinasi dengan Pemda Pesisir Barat, dan Pembangunannya dilaksanakan secara gotong-royong, semoga bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan air bersih di Pekon Sukamulya” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Di Ujung Timur Indonesia, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Berikan Pelatihan Dasar Pramuka Di SMPN 2 Muting

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapim TNI AD 2022 Di Mabesad

Warta TNI

Peran Aktif Babinsa Demi Mewujudkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Warta TNI

Asops Kasad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonif 711 ke Papua

Warta TNI

TNI – Polri Di OKU Launching Vaksinasi Booster

Daerah

Sambangi Rumah ke Rumah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Melaksanakan Komsos Dan Pengobatan Gratis Kepada Warga Binaan

Warta TNI

Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah

Warta TNI

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD Latih Baris Berbaris Anak-Anak SD