Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI

Home / Warta TNI

Kamis, 21 September 2023 - 07:04 WIB

Kodim 0408/BS Gelar Upacara Pembukaan TMMD ke 118 di Desa Kembang Ayun

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pembukaan TMMD ke 118 di wilayah Kodim 0408/BS dilaksanakan di lapangan Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (20/09/2023).

Upacara pembukaan TMMD ke-118 TA 2023 kali ini dengan Irup Ketua DPRD Kab. Bengkulu Selatan Bapak Barli Halim, S.E. dengan peserta upacara dari TNI, Polri, Instansi Pemerintah Daerah, Pramuka dan Anak-anak Sekolah. TMMD Reg ke-118 mengangkat tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin kuat”.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Taman Wisata Dan Budi Daya Anggrek Untuk Masyarakat Wonggi

Sebanyak 150 peronel diterjunkan oleh Kodim 0408/BS dalam TMMD ke-118 TA 2023 yang terdiri dari Personel Kodim, Polres BS, TNI AL, Yonif 144/JY, Denzipur 14, Korem, Dinkes TNI dan jajaran OPD Pemerinah Daerah Kab. Bengkulu Selatan.

Program TMMD yang dimulai 20 September 2023 direncanakan berakhir pada tanggal 19 Oktober 2023 mendatang. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu Program Fisik berupa Pembukaan badan jalan 2 Km lebar 8 M, Pembuatan Jembatan Sementara 1 Unit, Pembuatan Plat Deuker 3 Unit, Pembuatan Sumur Bor 1 unit, Pembuatan Poskamling 1 unit, Bedah rumah  RTLH 1 unit, Pembuatan lap bola Kaki.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

Sedangkan kegiatan Non Fisik berupa penyuluhan dan pelayanan diantaranya, Bela Negara, Wasbang, Pertanian, Hukum, Bahaya Narkoba, Literasi Money, Pencegahan Stunting,KB Kesehatan, Posyandu, Posbindu PTM.

Dalam keterangannya Dandim 0408/BS Aswin Suladi Menyampaikan “Program TMMD sendiri bertujuan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan sekaligus untuk pemberdayaan potensi lokal yang berkualitas serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam pelaksanaannya, TMMD kali ini tentu saja untuk memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan khususnya di Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

Selanjutnya Dandim mengucapkan Terima Kasih, karena semua kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama antara Kodim 0408/BS, Pemda Bengkulu Selatan dan DPRD Bengkulu Selatan.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Lestarikan Alam Tuban, Koramil 0811/08 Widang Tanam Pohon Bersama Masyarakat

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Warta TNI

Pejabat Kodam XVII/Cendrawasih Sambut Kedatangan Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Sosialisasikan Penyaluran Bantuan Tunai Pangan TNI TA 2022

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Provinsi Jambi

Daerah

Danramil Telanaipura Hadiri Silaturahmi Forum RT di Kantor Kecamatan Alam Barajo

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Sertijab Danyon Zipur 2/SG

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Sertijab Pejabat Utama Mabes TNI