14 Ribu Lebih Personel TNI – Polri Amankan KTT World Water Forum Ke-10 Di Bali Melalui Aplikasi Pusat Informasi Teritorial Diharapkan Babinsa Punya Kemampuan TCLC yang Optimal Di Lapangan Korem 132/Tadulako Bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto Punya Kenangan yang Mendalam Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Periksa Keluar Masuk Barang Ilegal Di Perbatasan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel

Home / Warta TNI

Jumat, 22 September 2023 - 07:21 WIB

Dandim 0419/Tanjab Tinjau Pembukaan Akses Jalan TMMD Ke-118 Dari Titik Nol

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pembangunan akses jalan di desa Sungai Tawar adalah program pokok TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sepanjang 12.054 kilometer. Akses Jalan dibuka Di Desa Sungai Tawar, Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur. Kamis (21/09/2023)

Dalam keterangannya Saat melakukan pengecekan dari titik Nol pembukaan jalan TMMD ke 118. Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim mengatakan. bahwa melalui program TMMD Ke 118 tersebut, TNI bersama Masyarakat bergotong royong, untuk membuat jalan, gotong royong adalah menjadi salah satu yang harus dilakukan untuk mensukseskan program TMMD, kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan, atau 30 hari.

Baca :  Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah

Selanjutnya dikatakan Gotong royong adalah kultur ketimuran agar terus dapat terpelihara dengan baik. Karena mulai dari sanalah kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan pada Kebhinekaan. Dari sanalah kita juga dapat menangkal sikap individualistik dan egoistik, untuk merajut kembali kain kebersamaan dan respon sosial yang memajukan dan mensejahterakan masyarakat, jelasnya.

Baca :  Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

Lebih lanjut dikatakan Program TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab ini meliputi kegiatan fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 12.054 KM Sedangkan kegiatan tambahan berupa membangun MCK. Sumur Bor. Bedah rumah, rehab musholla, sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, kebijakan pemerintah daerah dalam membangun desa, serta penyuluhan kamtibmas dan bahaya dari narkoba.

Baca :  Koramil 12/Pasar Bantu Amankan Pembukaan Pasar Bedug

Pembangunan jalan ini menjadi sangat penting, karena jalan ini berfungsi untuk memperlancar akses masyarakat antar dusun hingga ke desa.

Melalui TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab, “Mari bersama kita merawat gotong royong, memacu kreativitas, dan prakarsa masyarakat dalam membangun desa,” tuturnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam I/BB : Jadilah Kuat Tetapi Tidak Kasar, Jadilah Baik Tetapi Tidak Lemah

Warta TNI

Amphibious Poonton Bantu Gerak Maju Pasukan Latancab Kartika Yudha 2021

Warta TNI

Danrem 045/Gaya : Keberadaan Media di Era Milenial Memiliki Peran Strategis Dalam Mengedukasi Masyarakat

Warta TNI

Pimpin Sertijab, Kasad Ingatkan Urgensi Perkembangan Lingstra dan Teknologi

Warta TNI

Sholat Tarawih Pertama Di Masjid At Taqwa, Danrem 042/Gapu Ingatkan Jamaah Tetap Patuhi Prokes

Warta TNI

Ini Cara Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaannya

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Ikuti Komsos TNI Dengan Komunitas Teritorial Melalui Vicon

Warta TNI

Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa