Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad Penutupan Apel Dansat Digelar Bersama Pemprov Lampung Menegaskan Sinergitas TNI AD dan Pemda Alami Terlambat Tanam, Danrem 081/DSJ Sebut Petani di Desa Ini Butuh Alsintan dan Aliran Listrik Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad Budi Setiawan Berharap Bisa Berjuang Bersama PKB di Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Kamis, 28 September 2023 - 20:42 WIB

Prajurit Kodim 0421/LS Bergerak Cepat Bersihkan Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit Koramil 421-04/KLD Kodim 0421/LS Serma Muslim bersama warga masyarakat bahu membahu membantu membersihkan pohon tumbang menimpa rumah milik Nasir, yang berlokasi di Desa Negeri Pandan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (28/09/2023)

Adanya pohon tumbang yang menimpa rumah warga binaan, Babinsa bersama warga masyarakat sekitarnya bergerak cepat membantu mengevakuasi pohon tumbang. Dengan adanya peristiwa ini.

Dalam keterangannya Babinsa Koramil 421-04/KLD Serma Muslim menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk berada di tengah-tengah kesulitan warga masyarakat seperti sekarang ini melakukan evakuasi pohon yang menimpa rumah warganya,” Ucapnya

Baca :  HUT Persit Ke-78, Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit Kodam II/Swj Donor Darah

Selanjutnya dikatakan “Tidak ada alasan untuk menolak tugas, apalagi yang sifatnya sosial. Sebagai Babinsa akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik, sesuai dengan motto bahwa bersama Rakyat TNI kuat,” ujarnya.

Lanjut Serma Muslim menuturkan bahwa ini adalah salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan wujud pengabdian Koramil 421-04/KLD Kepada masyarakat binaannya.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

“Dengan meringankan beban warga yang terkena musibah, ini adalah wujud sekaligus memberikan dorongan moril agar tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat rumahnya yang rusak. Maka dari itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat pembenahan rumah milik warga akibat bencana agar dapat segera ditempati kembali,” tuturnya.

Baca :  Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120

Sementara itu, warga pemilik rumah yang tertimpa pohon, Nasir mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 421-04/KLD dan warga dalam membantu evakuasi pohon ini dapat berjalan dengan cepat dan lancar.

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas bantuan Bapak TNI dari Koramil dan warga yang telah mengevakuasi pohon yang tumbang mengenai rumah kami, Kami berharap kebersamaan tetap dipertahankan, dengan kebersamaan ini TNI dan Rakyat akan semakin kuat,”tutupnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ingatkan Bahaya Narkoba, Anggota Satgas TMMD Komsos Dengan Warga

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Ajak Anak Kecil Makan Siang Bersama

Warta TNI

Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Pasar Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar

Warta TNI

Dislitbangad Gelar Uji Coba (Sertifikasi) Sepatu Dinas Lapangan TNI Produk Dalam Negeri

Warta TNI

Kejam !! Gerombolan KST Kembali Tembak Prajurit TNI Di Kab. Nduga

Olahraga

Saksikan Final Liga Santri Piala KASAD Zona Sumsel Antara Tim Nurul Hasan vs Raudhatul Ulum

Warta TNI

Salat Jumat di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Ajak Jamaah Perbanyak Syukur

Warta TNI

Cegah Abrasi Pantai, Prajurit Satgas Yonmek 643 Bersama Warga Bangun Tanggul Di Pantai Perbatasan