Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Jumat, 29 September 2023 - 16:04 WIB

Latih Kedisiplinan dan Kekompakan, Satgas TMMD Ajarkan Baris Berbaris ke Pelajar SDN Teluk Gora 

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Salah satu kelebihan dari seorang Prajurit adalah Disiplin. Bagi prajurit disiplin adalah nafas yang selalu ada dalam setiap detak jantungnya, bila prajurit tidak disiplin berarti dia mati karena tidak bernafas, artinya bahwa disiplin itu adalah hal yang harus mendarah daging bagi seorang prajurit, selalu melekat dalam diri seorang prajurit.

Untuk menjadi seorang berhasil dalam hidup ini salah satu faktor pendukungnya adalah Disiplin. Ini jugalah yang ingin diajarkan oleh Pratu Syarwan Hamid salah seorang prajurit anggota Satgas TMMD yang diberikan tugas oleh Dansatgas untuk mengajar disekola-sekolah dan mengajar ngaji kalau malam hari.

Baca :  Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

Kebetulan Pratu Syarwan Hamid memiliki kemampuan untuk bisa mengajar. Pada tiap kesempatan mengajar Pratu Syarwan Hamid selalu mengajarkan bagaimana supaya anak-anak di SDN 158/X Teluk Gora Sungai Tawar Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur. Salah satu yang dilakukan adalah mengajar baris berbaris, penghormatan dan tata upacara yang benar.

Pratu Syarwan mengatakan dengan kita ajarkan anak-anak tentang baris berbaris banyak hal bisa kita terapkan kepada anak-anak, pertama ketika kumpul harus tepat waktu, melaksanakan gerakan secara bersama- sama, membentuk kekompakan mereka.

Baca :  Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Bila ada yang salah atau terlambat maka gerakan itu tidak bagus jadinya. Jadi harus secara bersama-sama baru dikatakan benar gerakan itu.

Ketika akan masuk kelas untuk mengajar, saya harus tepat waktu, dan itu harus diikuti oleh anak-anak murid, bila ada yang terlambat maka harus kita tegur bila perlu kasih tindakan, misalnya disuruh nyanyi atau menghafalkan Pancasila, jadi tindakan yang bermanfaat itu akan diingat terus sampai tua, dan kesalahan itu akan diperbaiki oleh anak tersebut, ungkap Pratu Syarwan Hamid, Jumat (29/9/23).

Baca :  Tingkatkan Kerja Sama Yang Baik, Babinsa Komsos Bersama Aparatur Kelurahan Orang Kayo Hitam

Kepala Sekolah SD N 158/X Teluk Gora mengatakan bahwa memang sangat penting menanamkan disiplin kepada anak-anak sedini mungkin, sebagai bekal untuk memasuki jenjang berikutnya dan modal untuk bekerja. Trimakasih pak TNI yang sudah mengajarkan anak-anak kami untuk disiplin.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jaga Persatuan dan Kedamaian, Petinggi TNI/Polri di Deiyai Laksanakan Anjangsana Kepada Tokoh Adat

Warta TNI

Inovasi Pos Salimuli Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY Sulap Aren Jadi Komoditi Bernilai Tinggi

Olahraga

Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Kategori Pemula Open Turnamen Taekwondo Bupati Lebong Cup

Warta TNI

Keuskupan TNI Dan Polri Kunjungi Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Kasad : Transparansi dan Akuntabilitas, Tuntutan Profesionalisme Prajurit di Era Modern

Warta TNI

Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Nasional

Tim Medis KRI SHS-990 Selamatkan Nyawa Tiga Prajurit Peristiwa Maybrat

Warta TNI

Antusias Masyarakat Muara Enim Sambut Upacara Peringatan Ke-74 Hari Infanteri