Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat TMMD Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri Aksi Heroik Sertu Irsa Farsi Selamatkan Warga Hanyut Di Sungai Lekukan Desa Sidomulyo Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah

Home / Warta TNI

Senin, 2 Oktober 2023 - 17:19 WIB

Dandim 0415/Jambi Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 Oktober anggota Kodim 0415/Jambi, bertempat di aula Makodim Jl. Untung Suropati Kel. Jelutung Kec. Jelutung kota Jambi, Senin (02/10/2023).

Penganugerahan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu diberikan kepada prajurit Kodim 0415/Jambi yang terdiri dari 1 orang Pamen, 30 orang Bintara,18 Tamtama dan 1 orang PNS. Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh masing-masing perwakilan.

Baca :  Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Pasar Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar

Hadir dalam acara tersebut antara lain para Perwira Staf dan Danramil, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0415/Jambi, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIII Kodim 0415/Jambi, para Ketua Ranting, pengurus dan ibu-ibu Persit pendamping yang suaminya naik pangkat.

Menurut Dandim upacara kenaikan pangkat merupakan salah satu tradisi kesejahteraan yang diberikan kepada prajurit atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdiannya sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya, sebagai prajurit TNI-AD.

Baca :  Atasi Serangan OPM Pimpinan Egianus Kogoya Ke Pos TNI, Koops TNI Habema Sita Senpi dan Puluhan Munisi

“Kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hak bagi setiap personel semata, akan tetapi semua itu harus diperjuangkan dan bukan datang dengan sendirinya atau belas kasihan dari pimpinan.” ujar Dandim Eko.

Ditambahkannya bahwa penghargaan yang diberikan oleh pimpinan atas kenaikan pangkat tersebut patut untuk disyukuri dan yang tidak kalah penting adalah dengan kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas dan tanggung jawab yang lebih dibanding sebelumnya.

Atas dilaksanakannya kegiatan tersebut, Dandim berharap agar kenaikan pangkat mampu berperan sebagai pendorong semangat untuk meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan pengabdian selanjutnya.

Baca :  Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

“Pertahankan hal-hal yang positif yang telah dilakukan selama ini. Pelihara dan kembangkan terus motivasi serta inovasi untuk berprestasi dan selalu mempersembahkan karya terbaik bagi satuan,” pinta Dandim.

Ucapan selamat dan doa terbaik juga terlontar dari Dandim langsung kepada personel yang naik pangkat, sebagai bentuk penghargaan secara pribadi dan atas nama satuan, karena dedikasi dan loyalitas selama menjalankan tugas-tugas sebelumnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

Warta TNI

Dibonceng Babinsa, Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lokasi RTLH Kampung Pancasila

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Dampingi Menko PMK Pantau Arus Balik Lebaran 2023

Warta TNI

Asrena Kasad Dan Tim Dalproggar TNI-AD Tinjau Pembangunan Mayonif 757/GV Di Boven Digoel

Warta TNI

Danyonif 144/JY Bersama Danki Brimob Silaturahmi Ke Polsek Curup

Warta TNI

Melalui Komsos, Babinsa Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Kampung Jengkoan

Warta TNI

Serda Ahmad Joddy Anggota Pendam II/Sriwijaya Raih Juara – I Lomba Infografis Hari Bhayangkara

Warta TNI

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Sinak, Satgas 303/SSM Borong Sayuran Lokal