Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas

Home / Warta TNI

Selasa, 3 Oktober 2023 - 20:06 WIB

Babinsa Koramil 03/MT Ikut Sholat Istisqo Minta Turun Hujan di Muara Tembesi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Esa agar turun hujan, mewakili Danramil 03/Muara Tembesi Kodim 0415/Jambi, Babinsa Kelurahan Kampung Baru Serka Aswandi ikut sholat Istisqo guna memohon turun hujan di halaman Kantor Kacabjari Kecamatan Muara Tembesi, RT 10/2 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, Selasa (03/10/2023).

Danramil 03/MR Kapten Inf A.Rauf kepada awak media mengatakan bahwa sholat Istisqo itu dipimpin oleh Ustasd Ustadz Wahyudi Imam dan diikuti lapisan warga masyarakat guna memohon turun hujan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dikarenakan musim kemarau yang berkepanjangan dan bencana Karhutla semakin meraja lela. Dengan dilaksanakan sholat Istisqo ini kami berharap agar Yang Maha Kuasa sudi menurunkan anugerahnya berupa hujan agar masyarakat terhindar dari kekeringan dan kabut asap segera hilang,” jelas Danramil.

Dia juga mengungkapkan jika dampak kekeringan dan kabut asap sudah dirasakan oleh masyarakat.

Baca :  29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI

“Sulitnya air juga menghambat proses pemadaman Karlahut yang terjadi. Dengan melaksanakan sholat Istisqo itu, diharapan turun hujan sehingga dapat menghilangkan kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan,” kata Danramil.

Baca :  Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur

Disebutkan Danramil, kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Provinsi Jambi menyebabkan munculnya kabut asap yang dengan cepat dapat mengancam penyakit Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) terhadap masyarakat.

Baca :  Kunjungi Pos Gabma, CO RS 6 Malaysia Berikan Kurma Dan Ransum Kepada Satgas Yonarhanud 12/SBP

Oleh karenanya, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas diluar terutama pada saat kabut asap cukup tebal karena dapat mengancam ISPA dan langsung mendatangi layanan kesehatan jika sudah terkena gangguan ISPA.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bentuk Perhatian Anak-anak Di Papua, Satgas TNI 142/Kj Ajarkan Mengaji

Warta TNI

Kasad Wujudkan Mimpi Henz Songjanan Jadi Prajurit TNI AD

Warta TNI

Panglima TNI: Persatuan Membawa Kemakmuran Sedangkan Kebencian Membawa Keruntuhan

Warta TNI

Gubernur Jambi Apresiasi Gerai Vaksinasi Oleh Koramil Telanaipura

Warta TNI

Warga Di Perbatasan Peroleh Wakaf Al-Quran Dari Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Warta TNI

Responsif, Satgas Indo RDB Bantu Warga Yang Alami Kesulitan Air Bersih

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Lepas Kontingen Tim Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD Tahun 2022

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Di Perbatasan Papua