Teriknya Sinar Matahari, Tak Kendorkan Semangat Satgas TMMD Reg Ke-120 Bersama Warga Kebut Pengecoran Jalan TNI Lakukan Pendampingan Panen Raya Padi Di Wilayah Kodim Cirebon Minggu Bersih, Babinsa Serengan Pelopori Warganya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Percepat Pembangunan di Papua, Satgas Yonif 623 Bangun Rumah Ibadah TNI Dan Warga Kompak Bangun Gorong-Gorong di Lokasi TMMD Kodim 0422/LB

Home / Warta TNI

Kamis, 5 Oktober 2023 - 22:01 WIB

Kodam II/Sriwijaya Siap Bantu Pemda Mengatasi Karhutla

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pererat hubungan sinergi dan kerjasama, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, menerima kunjungan silaturahmi Pejabat (Pj) Gubernur Sumsel, Dr. Agus Fatoni, M.Si., dan Ketua DPRD Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., dan rombongan, Rabu (04/10/2023), bertempat di Ruang Tamu Pangdam Makodam II/Swj, Kota Palembang.

Kedatangan Pj. Gubernur Sumsel dan Ketua DPRD Sumsel beserta rombongan di Makodam II/Swj ini disambut langsung oleh Pangdam beserta seluruh Pejabat Kodam dengan penuh keakraban.

Kehadiran Pj. Gubernur dan rombongan membuat mantan Danrem 041/Gamas ini senang dan merasa bangga atas kunjungan Pj. Gubernur Sumsel yang baru dilantik beberapa hari lalu.

Baca :  Blak-blakan, Kolonel Debok Jadi Duta Vasektomi

Orang nomor satu di Kodam II/Sriwijaya ini pun menjelaskan mengenai kesiapan jajarannya dalam rangka penanggulangan Karhutla di Sumsel.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan bahwa, penguatan koordinasi ini memang sangat penting dilakukan dalam mengatasi sejumlah persoalan yang tengah dihadapi di daerah ini utamanya dalam mengatasi kabut asap akibat Karhutla.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pj. Gubernur dan ibu Ketua DPRD yang sudah datang ke Kodam II/Swj, dan sudah berdiskusi banyak hal, khususnya karhutla. Pokoknya Kodam II/Sriwijaya All Out untuk membantu Pak Gubernur dan Ibu Ketua menanggulangi Karhutla sekarang ini. Kita akan siapkan pasukan-pasukan kita, terjun ke lapangan”, tegas Pangdam, saat diwawancarai awak media.

Baca :  Danrem 042/Gapu Melaksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Anggota dan Warga Jambi

Mayjen TNI Yanuar Adil juga menyampaikan bahwa, selama ini Pemprov Sumsel bersama dengan Kodam II/Sriwijaya sudah menjalin kerjasama yang sangat erat utamanya dalam menjaga kondusifitas wilayah Sumsel.

“Ke depan kita harapkan, kemitraan yang telah berjalan dengan baik ini terus dilakukan, sehingga daerah ini lebih maju dan berdampak langsung dengan masyarakat,” pungkasnya.

Senada dengan Pangdam II/Swj, Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengaku banyak hal yang dibahas dalam kunjungannya ke Kodam II/Sriwijaya kali ini, termasuk diantaranya membahas persoalan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sekarang ini masih terjadi di wilayah Sumsel.

Baca :  Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

“Kita diskusi berbagai hal dan persoalan yang terjadi, termasuk karhutla. Dengan komunikasi dan sinergi ini, semua hal dan persoalan yang kini terjadi akan terkoordinasi dengan baik,” terangya.

Pj. Gubernur juga menegaskan, sinergitas bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di dalam membangun Sumsel yang lebih baik lagi kedepannya, sehingga dibutuhkan silaturahmi yang baik.

“Saya baru kemarin bertugas di sini (Sumsel). Karena itu, saya melakukan kunjungan ke Forkopimda, sehingga semua langkah yang kita lakukan ini berjalan sesuai tugas dan fungsi,” tegasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pos Eragayam Ajarkan Baca Tulis Anak-anak Distrik

Warta TNI

Prof. Mahfud MD : Latgab TNI Dharma Yudha 2023 Menunjukkan Kemampuan Seluruh Prajurit TNI Siap Mempertahankan Kedaulatan NKRI Secara Profesional

Warta TNI

Tangkal Ancaman Polarisasi Bangsa, TNI AD Gelar Bincang-Bincang Kebangsaan

Warta TNI

Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Sarang OPM

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Dampingi Asops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Babinsa Dampingi Warga Ikuti Sosialisasi Jaringan Gas Bumi bagi Rumah Tangga

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Kembali Gulirkan Program Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Peringati HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023, PNS TNI Kodam II/Sriwijaya Menggelar Acara Syukuran