Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Home / Pendam II Sriwijaya / Warta TNI

Kamis, 30 November 2023 - 06:04 WIB

Peringati HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023, PNS TNI Kodam II/Sriwijaya Menggelar Acara Syukuran

Pemberian tumpeng yang diawali oleh Kasdam II/Sriwijaya kepada PNS Syaifullah dari Bintaljarahdam II/Swj/swjdaily

Pemberian tumpeng yang diawali oleh Kasdam II/Sriwijaya kepada PNS Syaifullah dari Bintaljarahdam II/Swj/swjdaily

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Ke-52 Tahun 2023, segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI, menggelar acara syukuran, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang, Rabu (29/11/2023). Adapun tema yang diusung dalam acara Syukuran tersebut adalah “Korprikan Indonesia”.

Acara syukuran tersebut, dipimpin oleh Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., mewakili Pangdam II/Sriwijaya dan dihadiri Irdam II/Swj, Danlanal Palembang, Danlanud Palembang, LO TNI AL, LO TNI AU, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam ll/Swj dan Ketua Korpri AD, AL dan AU serta Ketua Korpri Sub Unit Satuan serta segenap PNS TNI dari Tiga Matra yakni, PNS TNI AD, AL dan AU wilayah Garnizun Palembang.

Pangdam II/Swj dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II Swj, Brigjen TNI Ruslan Effendy menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun kepada segenap Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia.

Baca :  Panglima TNI Cek Kesiapan Pasukan Elit TNI AL Di Cilandak

“Selaku Pangdam II/Swj, pribadi dan sekaligus selaku Pembina Korpri Unit TNI di jajaran Kodam II/Swj, saya mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap Keluarga Besar Korps Pegawai Republik Indonesia, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan atas pelaksanaan tugas, pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama ini,” ucap Pangdam.

Dikatakan Kasdam, peringatan hari ulang tahun ini, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi atas pelaksanaan tugas selama ini dan menjadi wahana untuk menjaga soliditas, solidaritas sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara.

“Kita patut bersyukur bahwa selama kurun waktu 52 tahun pengabdiannya, Korps Pegawai Republik Indonesia telah mampu mengemban peran, fungsi tugas dan dengan baik dalam mendukung tugas pokok satuan”, ujarnya.

Baca :  Komandan Kodim 0420/Sarko Resmi Berganti

Dalam peringatan hari ulang tahun, saya ingatkan kembali bahwa kedudukan PNS di lingkungan TNI merupakan komplemen yang memiliki peran dan tanggung jawab yang sama dengan Prajurit TNI. Pegawai Negeri Sipil TNI merupakan bagian yang tidak terpisahkan satu sama lainnya dan secara bersama-sama dengan TNI mengabdi kepada negara di bidang pertahanan.

“Pengabdian PNS merupakan pengabdian yang dilandasi rasa tanggung jawab, kreatif dan inovatif khususnya, untuk mempercepat reformasi birokrasi yang memerlukan tindakan nyata serta motivasi yang kuat”, jelas Kasdam.

Selanjutnya, sebagai penggerak roda organisasi pemerintahan khususnya di lingkungan TNI, Kasdam berharap Pegawai Negeri Sipil dapat tampil sebagai penjuru dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan mempercepat peningkatan kinerja organisasi di masing-masing satuan kerja.

Baca :  Melalui Program Dapur Masuk Sekolah, Prajurit Kodim 0410/KBL Ajarkan Siswa Pola Makan Sehat

Acara syukuran ditandai pemotongan tumpeng yang diawali oleh Kasdam II/Sriwijaya, lalu diserahkan kepada PNS Syaifullah dari Bintaljarahdam II/Swj yang telah berprestasi mengharumkan nama Kodam II/Swj berhasil keluar sebagai Pemenang pada Lomba MTQ Juara 2 TK Disbintalad dan Juara dua Tingkat Mabes TNI di Jakarta.

Selanjutnya, dari Danlanud SMH Palembang yang diberikan kepada PNS Hj. Mariyani dari satuan Zidam II/Swj, masa kerja 30 tahun. Kemudian dari Danlanal Palembang yang diberikan kepada PNS Sulaiman Yusuf dengan masa kerja 26 tahun.

Dan terakhir dari Ketua Korpri Sub Unit TNI Sumsel yang diberikan kepada PNS Sarwanto dari Lanud Palembang.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pesan Kasad : Jadilah Perwira yang Profesional dan Pemimpin yang Visioner

Kodim 0420 Sarko

TNI Polri Pastikan Pemilu Aman, Kondusif Dan Sukses

Warta TNI

Wakil Asops Panglima TNI Tutup Latma Nusa Bhakti Ausindo 2022

Warta TNI

Satuan Infanteri Harus Siap Operasional Setiap Saat

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Siap Bantu KPU Provinsi Papua Sukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Papua

Warta TNI

Disetujui Jadi Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto Usung Visi “PRIMA” 

Warta TNI

Pasiter Dim 0415 Jambi Dampingi Kepala SPN Polda Jambi Buka Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021

Warta TNI

Bintal Fungsi Komando Wilayah Korem 045/Garuda Jaya