Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Melaksanakan Lomba Memasak Peringati HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023, PNS TNI Kodam II/Sriwijaya Menggelar Acara Syukuran Resmi Jadi Kepala Staf TNI AD, Jenderal Maruli Simanjuntak Pastikan TNI AD Netral di Pemilu 2024 Babinsa Ajak Warga Berdayakan Sampah Menjadi Tabungan Emas Gaspoll, Hari Pertama Kerja Danrem 042/Gapu Laksanakan Program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Home / Penrem 042 Gapu / Warta TNI

Senin, 20 November 2023 - 13:43 WIB

Prajurit Korem 042/Gapu Berkomitmen Menjunjung Tinggi Netralitas TNI Hadapi Pemilu 2024

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M/swjdaily

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M/swjdaily

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit Korem 042/Gapu dan seluruh jajarannya terus menjunjung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilu yang akan datang dan siap membantu dalam mensukseskan Pemilu Damai 2024.

Hal tersebut disampaikan Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M saat mengikuti Acara Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Mantap Brata 2023-2024 bertempat disalah satu Hotel di Kota Jambi, Senin (20/11/2023).

Rakor yang diselenggarakan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Jambi, Wakajati Jambi, Kabinda Jambi, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi/Kab/Kota Jambi, Kapolresta Polda Jambi serta peserta undang lainnya.

Baca :  Dua Jenderal TNI-Polri Alumni Akabri 91 Gelar Baksos dan Kesehatan Di Jambi¬†¬†

Pada kesempatan tersebut Kasrem 042/Gapu mengatakan saat ini kita sudah memasuki tahun-tahun politik yang rentan akan berpotensi memicu konflik dan disintegrasi bangsa.

“Kondisi polarisasi di tengah-tengah masyarakat akibat dari politisasi agama, identitas hingga isu sara ini dikhawatirkan dapat memicu terjadinya konflik. Tentunya kita berharap hal tersebut tidak terjadi dan kita wajib menjaga bersama demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi ini.” ujarnya.

Baca :  Kodam II/Sriwijaya Jalankan Program Dapur Masuk Sekolah Ke SDN 48 Palembang

Lebih lanjut Kolobel Ali Aminudin menyampaikan bahwa Korem 042/Gapu dan Jajaran berkomitmen untuk turut serta berperan aktif mewujudkan pemilu damai.

“Korem 042/Gapu dan jajarannya bersama-sama komponen terkait lainnya akan selalu proaktif mengambil langkah- langkah kongkrit dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang Damai, aman sejuk dan lancar,” imbuh Kasrem.

Dalam mewujdukan Netralitas TNI, Korem 042/Gapu dan Jajaran akan menempatkan diri dengan kedekatan yang sama dengan seluruh kontestan Pemilu, karena TNI dan seluruh komponen masyarakat memiliki kewajiban yang sama dalam menyukseskan Pemilu.

Baca :  Pangkostrad Tinjau Latihan Bersama Wirrajaya Ausindo TA 2023

“Korem 042/Gapu menyiapkan kurang lebih 1500 personel, akan terus bersinergi dan proaktif dengan semua komponen masyarakat, baik dengan Polri, Pemda, KPU, Bawaslu dengan mengambil langkah-langlah terpadu disesuaikan dengan tugas dan kewenangan masing-masing demi terwujudnya Pemilu damai 2024 yang bermartabat.” pungkasnya. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Bersama Warga Limbur Baru Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Amankan 5 Orang PMI Non Prosedural di Perbatasan

Warta TNI

Kasiintel Kasrem 045/Gaya Hadiri Peringatan HUT BNN RI Ke-20

Warta TNI

Jenazah Prada Beryl Korban Penembakan KST Berhasil Dievakuasi ke Jayapura

Warta TNI

Kasad : Prajurit TNI AD Senantiasa Menjadi Contoh Dalam Sikap dan Kesederhanaannya

Puspen TNI

Panglima TNI: Natuna Secara Geografis Sentral ASEAN

Warta TNI

Kasad Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Makam Auliya Sono di Sidoarjo

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/ KJ Buka Pos Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Papua