Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad Penutupan Apel Dansat Digelar Bersama Pemprov Lampung Menegaskan Sinergitas TNI AD dan Pemda Alami Terlambat Tanam, Danrem 081/DSJ Sebut Petani di Desa Ini Butuh Alsintan dan Aliran Listrik Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad

Home / Warta TNI

Selasa, 10 Oktober 2023 - 13:03 WIB

Gelapnya Malam Bukan Halangan Bagi Satgas TMMD Jemput Material Bangunan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Untuk mempercepat proses pengerjaan sasaran fisik, Satgas TMMD ke-118 tahun 2023 Kodim 0419/Tanjab melasanakan lembur hingga malam menjemput barang material berupa gibsum dan lainya yang akan digunakan pada rehab Madrasah Nurul Fallah yang berada di Teluk Gora Desa Sungai Tawar. Minggu, (08/10/2023) lalu.

Sertu Baharudin salah satu anggota Satgas mengatakan ada beberapa kendala dan hambatan percepatan penyelesaian sasaran TMMD diwilayah ini, diantaranya untuk droping material sasaran fisik tambahan ke lokasi hal ini dikarenakan belum adanya akses jalan darat untuk percepatan tiba di lokasi, sehingga droping material menggunakan jalur sungai menuju ke lokasi sehingga hal ini cukup memakan waktu yang lama.

Baca :  Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Bukan suatu kendala yang akan menjadi penghambat karena Dan SSK akan mengalokasikan waktu khusus untuk menyelesaikan sasaran tepat waktu, ujarnya.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

Dikatakan pula untuk pendorongan material ke sasaran fisik TMMD ini hanya bisa menggunakan jalur air, itupun kita harus melihat air pasang baru bisa kita masuk ke sungai arah dermaga tempat menurunkan material.

Ini juga tidak masalah karena masyarakat disini sangat antusias dan kompak untuk bantu angkat material, ujar Sertu Baharudin selaku Danpok rehap Madrasah.

Baca :  Buka Bersama Dengan Pengurus Cabor, Budi Setiawan : Kita Akan Buktikan di PON Sumut - Aceh, Atlet Jambi Berprestasi Membawa Medali

Begitupun Ketua Karang Taruna Sdr. Kakok, mengatakan bahwa kalau ada kerjaan seperti ini apalagi untuk kegiatan TMMD yang masuk diwilayah kami, anak- anak muda siap selalu membantu kapan saja.

“Apalagi ini untuk Madrasah tempat adek-adek kami belajar, kami malah berterimakaaih kepada Satgas TMMD yang sudah mau memperbaiki Madrasah ini,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan Sespimma Polri Ikuti Kegiatan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi 2021

Warta TNI

Prajurit Kowad Jangan Lupakan Kodrat dan Harkat Martabat Wanita

Warta TNI

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Sosialisasikan Wasbang Ke Siswa SMP Biak Numfor

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Salurkan Bantuan Bagi Balita Stunting di Desa Kembang Seri Baru

Warta TNI

Bersama Orang Tua Murid, Babinsa Merauke Lakukan Pendampingan Vaksinasi Anak 6 -12 Tahun

Warta TNI

Pangdam II/Swj Sambut Kedatangan Wapres RI Dibandara Depati Amir

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Acara Penyerahan Jabatan Kajasdam Dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira

Warta TNI

Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi, Kodim Jambi Gelar Komsos dengan KBT