Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim

Home / Warta TNI

Senin, 16 Oktober 2023 - 19:04 WIB

Wujud kepedulian, Babinsa Handil Jaya Melayat Ke Rumah Warga Binaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya yang sedang mengalami musibah kematian adalah ikut datang Takziah ke rumah duka, karena dengan ikut bertakziah, Babinsa bisa lebih dekat lagi dengan warganya dan dapat merasakan kesedihan keluarga yang terkena musibah.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Handil Jaya Kec.Jelutung Kota Jambi Serma Astori yang merupakan anggota Koramil 415-10/Jambi Selatan, yang melaksanakan Takziah bersama Kasi Trantib Kelurahan dan para Ketua RT se Handil Jaya, di rumah Suyoso Ketua RT 06 Handil Jaya, yang lagi terkena musibah karena orang tua laki – lakinya meninggal dunia.

Baca :  Atasi Serangan OPM Pimpinan Egianus Kogoya Ke Pos TNI, Koops TNI Habema Sita Senpi dan Puluhan Munisi

Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang terkena musibah atau kemalangan, hal ini dilakukan guna ikut mendoakan almarhum dan merupakan sebagai dukungan moril bagi keluarga yang di tinggalkan, serta mempererat hubungan emosional antara Babinsa dan masyarakat, sehingga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Baca :  9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Dengan terjalinnya keakraban antara Babinsa dan warga binaannya diharapkan perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan akan selalu termonitor melalui informasi dari warga.

Baca :  Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

“Dengan terbinahnya hubungan baik dengan warga, diharapkan bila ada informasi yang penting cepat tersampaikan ke kita,” ujar Babinsa.

Komandan Koramil 10/Jambi Selatan Mayor Inf Edi rman mengapresiasi anggotanya yang mau turun di tengah masyarakat saat ada yang berduka, karena hal tersebut sangat membantu untuk memberikan semangat keluarga almarhum yang sedang berduka ditinggal orang yang disayanginya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Letjen Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Lagi dan Lagi, Prajurit Kodim 0420/Sarko Terima Penghargaan

Warta TNI

Wujud Perhatian, Pangdam II/Sriwijaya Besuk Anak Anggota Di RS. AK Gani

Nasional

Kunjungi Jayapura, Wapres RI : Saya Bangga, Kodam XVII/Cenderawasih Aktif Membangun Papua

Warta TNI

Wujud Kepedulian, Danrem 042/Gapu Berbagi Tali Asih Untuk Veteran dan Anak Yatim Piatu

Olahraga

Pangdam XVII/Cenderawasih Menutup Liga Topskor Papua U-12 Tahun 2022

Warta TNI

Babinsa Ramil 12/Pasar Hadiri Sosialisasi IBM Terkait Bahaya Narkoba