Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Kamis, 21 Maret 2024 - 14:39 WIB

Babinsa Ramil 12/Pasar Hadiri Sosialisasi IBM Terkait Bahaya Narkoba

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Babinsa Koramil 415-12/Pasar Pelda Dody bersama Perangkat Kelurahan hadiri kegiatan sosialisasi Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) terkait bahaya narkoba, bertempat di Kantor Lurah Sungai Asam Jl. Pangeran Diponegoro, Talang Jauh, Kec. Pasar Jambi, Kota Jambi, Rabu (20/03/2024) pagi.

Ketua Tim Sosialisasi dari BNN Kota Jambi, Daniel SH menyampaikan Penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh Pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa, dan semakin marak terjadi di Indonesia khususnya di Kota Jambi.

Baca :  Bahagia Itu Sederhana, Bisa Naik Mobil Patroli TNI Saja, Anak-Anak SD Ini Sudah Senang Sekali!

Oleh karena itu, BNN Kota Jambi semakin bersemangat untuk melakukan berbagai macam cara untuk menekan angka lonjakan peredaran gelap narkotika.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan sosialisasi Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang tertuju langsung kepada masyarakat di Kota Jambi.

Baca :  Siswa Dikjur Baif Rindam II/Swj Laksanakan Ketangkasan Speed Mars

BNN Kota Jambi telah melakukan IBM di berbagai kelurahan yang ada di Wilayah Kota Jambi, salah satunya di Kelurahan Sungai Asam Kecamatan.Pasar, ungkap Daniel.

Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pengetahuan adiksi, informasi bahaya penyalahgunaan Narkoba serta informasi rehabilitasi sebagai upaya untuk menciptakan Kel.Sungai Asam bersih dari Narkoba.

Baca :  Peduli Lansia Hidup Sebatangkara, Babinsa Kodim 0418/Plg Gercep Evakuasi Ke Dinas Sosial

Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 terkait RAN P4GN bahwa seluruh stakeholder wajib bersama-sama dalam melaksanakan upaya P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

Hal tersebut tentu perlu penanganan dan perhatian khusus dari pemerintah yang merupakan lini terdepan sekaligus perpanjangan tangan pemerintah daerah yang ada dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, pungkasnya.

Sumber : Koramil 415-12/Pasar Jambi

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Beri Kuliah Umum Mahasiswa Unsri

Warta TNI

Satgas TNI 142/KJ Dan Warga Tolikara Gotong Royong Perluasan Jalan

Warta TNI

Sekian Tahun Diimpikan Koramil 411-10/SM Akhirnya Terwujud Bangun Mushola

Warta TNI

Jaga Kebugaran, Dandim Jambi Ikuti Senam SKJ 88 Dan Olahraga Bersama Di Mayonif 142/KJ

Olahraga

Pangdam XVII/Cenderawasih Ikuti Rapat Pelaksanaan LSN Tahun 2022 Secara Vicon

Warta TNI

Kegembiraan Anak-anak Pegunungan Tengah Sambut HUT Ke-77 RI Bersama Satgas TNI 203/AK

Warta TNI

Korem Gelar Acara Penyerahan Jabatan Kasiops Kasrem 045/Gaya Dan Tradisi Satuan

Warta TNI

Tim Wasev Mabesad Tatap Muka Bersama Warga Kembang Seri Baru