Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Rabu, 18 Oktober 2023 - 06:08 WIB

TNI-Polri Bersinergi Amankan Pemilu 2024

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M.  mewakili Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata  2023 – 2024, bertempat di Silang Monas Jakarta, Selasa (17/10/2023). Pada Operasi Mantap Brata, sebanyak 2.926 prajurit TNI Polri dan Instansi terkait, akan berperan aktif dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Baca :  Peduli Warga Tidak Mampu, Danramil Obano Beri Bantuan Sembako

Apel gelar pasukan tersebut, dimaksudkan untuk meyakinkan kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pemilu. Apel gelar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pengamanan Pemilu 2024.

Operasi Mantap Brata akan dilaksanakan selama 222 hari, yang akan dibagi dalam prioritas 1 dan prioritas 2. Penentuan prioritas berdasarkan tingkat kerawanan gangguan pada Pemilu 2024, dengan rincian ada 12 Polda merupakan prioritas 1 atau sangat rawan, sedangkan 22 Polda lainnya masuk prioritas 2 atau kategori rawan.

Baca :  Bentuk Mental Prajurit Yang Tangguh, Ajendam Terima Bintal Dari Bintaljarahdam II/Swj

Usai pelaksanaan apel kesiapan, Kasum TNI turut menyaksikan penandatanganan kesepakatan pernyataan bersama partai politik peserta Pemilu pada Deklarasi Pemilu Damai, yang isinya  yaitu : Pertama, mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil; Kedua, melaksanakan kampanye Pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, politisasi Sara dan politik uang; Ketiga, ??melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan undang-undang yang berlaku.

Baca :  Kasad Dampingi Panglima TNI terima Kontingen Garuda XXIII-Q/Unifil Purna Tugas

Turut hadir dalam apel gelar pasukan Ketua KPU Bapak Hasyim Asy’ari, Ketua DKPP RI Bapak Heddy Lugito, Ketua Bawaslu RI Ibu Lolly Suhenty, Kabaintelkam Polri Komjen. Pol. Drs. Suntana, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad dan Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto Hasan.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : TNI Siap Membantu Polri Mengamankan Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1443 H Di Provinsi Jambi

Warta TNI

Satgas Rehab Lapangan Voli Di Lokasi TMMD 113 Kodim 0419/Tanjab

Warta TNI

Prajurit Kodim 0418/ Palembang Bantu Warga Bersihkan Lingkungan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Syukuran HUT Ke-77 Persit KCK Di Makodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Hadiri Hari Pers Nasional, Ini Harapan Kasad

Warta TNI

Realisasi Kerja Sama TNI AD, Tribun Network dan Kompas Group, Kodam II/Swj Bekali Dansat Public Speaking

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Hadiri Kegiatan Bulan Bakti Pramuka 2023

Warta TNI

Prajurit Kodim 0415/Jambi Tunaikan Kewajiban Membayar Zakat Fitrah