Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024 Satgas TMMD 120 Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Kesehatan Pangdivif 2 Kostrad Ingatkan Prajurit Putra Yudha Jangan Disia-siakan Waktu Untuk Ibadah 2 Anggota Satgas Yonif 122/TS Jadi Saksi Proses Hukum 4 WNA Asal Papua Nugini Pelanggar Batas Negara Indonesia

Home / Warta TNI

Rabu, 18 Oktober 2023 - 15:47 WIB

Gerak Cepat, Prajurit Kodim 0421/LS Bersama Warga Padamkan Kebakaran TPA Di Desa Wiyono

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit Koramil 421-02/Gdt Kodim 0421/LS Bersama Warga Memadamkan Kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sementara di Dusun Candiharjo Desa Wiyono Kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran mengalami kebakaran sekitar pukul 18.30 WIB pada Selasa (17/10/23).

Dalam keterangannya Babinsa Koramil 421-02/Gdt Peltu Ibrahim yang berada dilokasi kebakaran Saat di konfirmasi mengatakan “kami mendapat informasi dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di TPA, begitu mendapat informasi segera kami Merapat TKP dan menghubungi Dinas Damkar Kab. Pesawaran” ujarnya.

Baca :  Tim Gabungan Satgas Pamtas Di Tapal Batas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba

Lebih lanjut dikatakan saya bersama dengan anggota Koramil 421-02/Gdt lainnya yaitu Sertu Hariyono Babinsa desa Wiyono serta warga dan aparat Desa bergerak cepat menuju ke lokasi kejadian kebakaran untuk melaksanakan pemadaman api, sambungnya.

Sekitar pukul 19.30 WIB 2 unit Damkar Pesawaran di bantu mobil tangki air dari dinas PU dan PTPN 7 Way Berulu tiba di lokasi kebakaran dan langsung melaksanakan pemadaman api yang masih berkobar membakar tumpukan sampah.

Sementara Bapak Marno (Petugas TPA) sebagai saksi menerangkan bahwa Pada hari Selasa tanggal 17 Oktober 2023 sekira jam 18.30 Wib telah terjadi Kebakaran Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di Dusun Candi Harjo Desa Wiyono Kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran namun lebih lanjut beliau menjawab belum mengetahui dari mana asal sumber api, bisa jadi api berasal dari bekas puntung rokok orang yang memulung sampah atau bisa jadi berawal dari sampah yang dibakar, ucapnya.

Baca :  Yonif 144/JY Melaksanakan Rikkes Guna Kesiapan Personel Satgas Pamtas RI-PNG TA. 2024

Api pertama kali diketahui oleh Saksi An. Marno, Petugas TPA yang tinggal di dekat lokasi kejadian bersama 2 orang saksi lainya yaitu Bapak Jumono dan Bapak Sugiman, api membakar sampah-sampah yg berada di TPA lalu saksi beserta warga membersihkan sampah di pinggir TPA agar api tidak merambat serta meluas kemana-mana.

Baca :  Wujud Kepedulian TNI, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bangun Gereja Di Daerah Perbatasan

Sementara itu Danramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sukandi ditempat terpisah mengatakan “belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran TPA sementara di Dusun Candiharjo Desa. Wiyono Kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan saat ini api sudah dapat dipadamkan” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kesigapan Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Prosesi Kedukaan Warga

Warta TNI

Kunjungi Satuan Markas Denhubrem dan Ajenrem, Danrem 045/Gaya Ingatkan Prajurit Jaga Kehormatan Diri dan Satuan

Warta TNI

Ciptakan Keakraban, Babinsa Koramil Sengeti Blusukan Ke Rumah Warga Binaan

Warta TNI

Sambangi Warga Sedang Ronda, Babinsa Koramil 415-13/Sebapo Sampaikan Pesan Kamtibmas

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Warta TNI

Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue

Warta TNI

Akmil Sukses Jadi Tuan Rumah AKS TNI

Warta TNI

Dukung MTQ Tingkat Kecamatan Sekernan, Danramil 05/Sengeti Pimpin Goro Bersama Aparat Pemerintah dan Masyarakat