Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Home / Warta TNI

Selasa, 24 Oktober 2023 - 15:07 WIB

Kodim 0415/Jambi Motivasi Siswa SMA Negeri 2 Muaro Jambi Melalui Wawasan Kebangsaaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bertempat di SMA Negeri 2 Muaro Jambi, Dandim 0415/Jambi melalui Paur Intelops Bung Muaro Jambi Letda Inf Sarkawi berkesempatan secara langsung untuk bertatap muka dengan para siswa dan guru untuk memberikan pembekalan terkait Wawasan Kebangsaan, Selasa (23/10/2023).

Kegiatan pembekalan Wasbang dengan tema Pembinaan pusat pendidikan wawasan Kebangsaan ini diikuti oleh siswa SMA Negeri 2 Muarojambi, dengan tujuan untuk membentuk generasi muda lebih berkarakter disiplin, berwawasan kebangsaan serta meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Letda Inf Sarkawi menyampaikan bahwa, pembekalan wawasan kebangsaan perlu disampaikan sejak usia pelajar dengan harapan generasi muda mampu berkompetisi dengan baik dimasa yang akan datang.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Satgas Pam Puter Enggano Turun Ke Sawah

“Perlu saya sampaikan kepada adik-adik semua, bahwa kondisi milenial saat ini, kita harus bisa menjadi pribadi yang lebih bijak mengunakan media sosial baik melalui Handphone maupun Laptop, pasalnya tidak sedikit informasi yang ada belum jelas keabsahannya sehingga menimbulkan kontroversi di masyarakat, maka sikapi ini dengan bijak.”ujarnya.

Selain itu, Hindari penyalahgunaan narkoba, karena narkoba dapat merusak moral generasi bangsa.

Baca :  Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali

“Hindari segala aktifitas yang tidak perlu misalnya, nongkrong dan tawuran antar pelajar apalagi ikut kelompok gangster, karena kalian sebagai seorang pelajar tugasnya hanya belajar dan berbakti kepada orang tua dan guru dengan baik agar cita-cita yang diinginkan bisa terwujud.”jelas Sarkawi.

Bersamaan dengan itu, Kepala sekolah SMA Negeri 2 Muaro Jambi Suryadi, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Letda Sarkawi untuk meluangkan waktu memberkan pembekalan kepada anak didiknya.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim 0415/Jambi melalui Letnan Sarkowi semoga dengan kehadiranya mengisi materi wawasan kebangsaan bisa menjadikan anak didik kami lebih termotivasi dan pembetukan karakter yang cinta kepada bangsa dan Negara,

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Bantu Pengamanan Warga yang Berziarah ke Makam Sambut Ramadhan

Dari berbagai pengalaman Diklat dan penataran yang pernah kami jalani di lembaga pendidikan militer, memang Prajurit militer sangat profesional dibidangnya dan sangat disiplin, harapan kami semoga bisa memberikan teladan akan kedisiplinan dan kekeluargaan di SMA Negeri 2 Muaro Jambi.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Kakan Sospol Muaro Jambi, Kepala Sekolah MAN 2 Sengeti serta Dewan Guru serta Siswa/i SMA Negeri 2 Sengeti.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil Jambi Selatan Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan

Warta TNI

Kasad : Media Adalah Modal Penting Mencari Solusi Permasalahan Bangsa

Warta TNI

Respon Keluhan Warga, Satgas Yonif 310/KK Berikan Pengobatan Gratis Di Kampung Terdalam Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Raksatama Berikan Layanan Pengobatan Gratis Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Danramil Telanaipura Cek Petugas Pospam Operasi Ketupat 2022

Warta TNI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Bantu Warga Menanam Keladi

Warta TNI

Komunikasi Sosial Dilakukan Babinsa Dimanapun Dan Siapapun

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Rapat Paripurna DPRD Jambi