Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas

Home / Warta TNI

Minggu, 29 Oktober 2023 - 19:45 WIB

Danrem 042/Gapu Ingatkan Pengamanan Wapres Jangan Lengah dan Tetap Waspada

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M selaku Dansatgas Pamwil memimpin langsung Apel Gelar Kesiapan Pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Prof. DR. (H.C) KH Ma’ruf Amin ke Provinsi Jambi.

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan pada Minggu Pagi (29/10/2023) ini melibatkan kurang lebih 2000 orang personel dan dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Ketua Tim Advance Paspampres, Para PJU Korem dan Polda Jambi, para Dandim, Danyonif 142/KJ, Kabalak Aju Korem 042/Gapu, Dansat Brimob Polda Jambi, Kapolresta Jambi dan para Kepala Dinas/OPD Prov. Jambi.

Kunjungan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dijadwalkan tiba di Jambi pada Senin 30 Oktober 2023 dalam rangka menghadiri acara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Nasional ke XXVII Tahun 2023.

Baca :  Syukuran HUT Ke-78 Persit KCK, Pangdam Ingatkan Peran Istri Prajurit

Kehadiran Wakil Presiden RI Bapak KH. Ma’ruf Amin di wilayah kita adalah suatu kehormatan yang harus kita junjung tinggi. Oleh karena itu, mari kita upayakan semaksimal mungkin pengamanan selama kegiatan Kunker Wapres ini.

“Jangan lengah dan tetap waspada sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” ungkap Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono diawal sambutannya.

Tujuan digelar Apel Kesiapan Satgas Pengamanan Kunker Wakil Presiden RI ke Provinsi Jambi untuk mengecek kesiapan perorangan maupun satuan pengamanan pada obyek akan dikunjungi, route dan tempat berlansungnya acara.

Baca :  Atasi Serangan OPM Pimpinan Egianus Kogoya Ke Pos TNI, Koops TNI Habema Sita Senpi dan Puluhan Munisi

“Seluruh personel yang terlibat harus mampu menjalankan tugas demi menciptakan situasi kondusif, aman, nyaman dan lancar sehingga akan memberikan arti penting bagi peningkatan citra Provinsi Jambi, kata Supriono.

Keamanan bagi Wakil Presiden RI dan rombongan adalah prioritas pertama dan paling utama selama yang harus disiapkan, para Komandan Satuan ataupun Pejabat yang sudah ditunjuk sebagai penanggungjawab kegiatan harus mampu mengendalikan anggotanya di lapangan.

“Seluruh personel yang terlibat pengamanan harus mengerti dan paham Prosedut Tetap (Protap) Pengamanan VVIP sesuai tugas, fungsi dan tanggung jawab masing-masing, selalu pegang teguh disiplin dan fahami rantai Komando yang berlaku di lapangan”. Tegas Danrem.

Baca :  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi

Menutup Amanatnya Danrem 042/Gapu mengingatkan kepada seluruh personel agar jangan lengah selama melaksanakan tugas pengamanan dan selalu mencermati setiap perkembangan situasi yang timbul.

“Segera laporkan pada kesempatan pertama bila terdapat kejanggalan yang timbul baik sebelum, selama maupun setelah Pengamanan serta utamakan selalu faktor keamanan personel maupun materil dalam setiap kegiatan.” Pungkas Brigjen TNI Supriono.

Usai Apel Gelar kesiapan Pasukan, kegiatan dilanjutkan Geladi Rangkaian Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI untuk mengecek Route dan Obyek yang dikunjungi mulai tiba di bandara Sultan Thaha Jambi, tempat penginapan, lokasi Acara sampai kembali lagi ke Bandara untuk kembali ke Jakarta.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dukung Perilaku Hidup Sehat, Danramil 10/JS Ikuti Rakor Lintas Sektor

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Upacara HUT Ke-77 RI Di Stadion Lucas Enembe

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Dampingi Asops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 143/TWEJ

Nasional

Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI

Warta TNI

Hindari Wabah DBD Babinsa Koramil 421-03/Pnh Dan Puskesmas Lakukan Fooging

Warta TNI

Sertu Agus Sukma Jaya Bekali Materi Saka dan Bela Negara Pada Raicab Pramuka

Warta TNI

Terjun Langsung Ke Rumah Warga Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan

Warta TNI

Kapitaraja Kawasa Yi Nusantara Gelar Kehormatan Adat Kesultanan Buton Untuk Kasad