Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Jumat, 3 November 2023 - 21:44 WIB

Percepatan Penurunan Stunting Pada Anak-Anak, Kodim 0415/Jambi Gelar Dapur Masuk Sekolah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Program Dapur Masuk Sekolah yang digagas oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil tersebut bertujuan untuk meningkatkan gizi dan mencegah stunting pada anak-anak Sekolah Dasar. Kegiatan tersebut kali ini dilaksanakan di SD 125/Awin Ds Awin Kec Pemayung Kab Batanghari, Jumat (03/11/2023).

Program Dapur Masuk Sekolah ini menyediakan makanan untuk anak-anak sebanyak 158 orang. Dengan menu utama Nasi, Telur kecap, Tahu dan tempe di bacan, Sayur Sop, Kerupuk dan Buah pisang, serta di tambah dengan Susu, Bubur kacang hijau dan air mineral.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pabung 1 wil Batanghari, Letkol Inf Herman Nursali dan isteri, Ws. Danramil 415-04/Ma. Bulian, Letda Inf Gunawan bersama Danramil wilayah Kabupaten Batang Hari, Camat Pemayung, Kapolsek Pemayung, Kades Awin,  Kepala sekolah SD 125/Awin beserta Dewan Guru, Kepala Puskesmas Kec Pemayung serta Ibu-ibu Persit Koramil wilayah Batanghari.

Baca :  Hadiri Penilaian Lomba Kelurahan Di Kecamatan Paal Merah, Babinsa : Ini Merupakan Alat Ukur Perkembangan Kelurahan

Dalam sambutannya Kepala sekolah SD 125/Awin Masril mengatakan Kami merasa sangat bahagia bahwasanya sekolah kami sebagai tempat pelaksanaan kegiatan dapur masuk sekolah yang dilaksanakan pada hari ini yang pertama.

Kami sangat merasa bangga karena dengan kegiatan ini dapat mendekatkan hubungan antara kami sekolah, warga sekolah khususnya dengan bapak-bapak tentara. kami ucapkan terima kasih kepada bapak Dandim 0415/Jambi dan jajaran.

Dilanjutkan Sambutan oleh Dandim 0415/Jambi diwakili Pabung 1 wil Batanghari, Letkol Inf Herman Nursali mengatakan Kegiatan dapur masuk sekolah ini merupakan program dari Kodam II Sriwijaya yang berada di Palembang.

Baca :  Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

“Kegiatan ini juga dilaksanakan setiap Minggu pada hari Jumat yang digilir setiap Koramil jajaran Kodim 0415/Jambi,” ungkapnya

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menurunkan angka Stunting pada anak balita, tetapi untuk saat ini di berikan kepada anak-anak tingkat SD. Ini merupakan kelanjutan dari pemberian asupan makanan bergizi pada balita dan semoga bermanfaat bagi anak – anak kita semua, tambahnya.

Lebih lanjut, Mayor Herman menyampaikan bahwa anak-anak kita ini punya cita-cita, mari didik dengan baik.

“Kami TNI AD memiliki beberapa program unggulan termasuk pembuatan sumur guna mengatasi kesulitan air bagi masyarakat, pencegahan dan penanganan stunting, serta program Babinsa masuk dapur, dengan tujuan hanya satu yaitu mengatasi kesulitan rakyat mari bergandengan tangan bekerja dengan ikhlas agar apa yang kita cita-citakan dapat tercapai,” jelasnya.

Baca :  Berkah Ramadhan, Prajurit dan Persit Yonif 142/KJ Berbagi Kebaikan

Dalam program Babinsa masuk sekolah diisi dengan pemberian materi wawasan kebangsaan, program Babinsa masuk sekolah merupakan instruksi dari komando atas yang memerintahkan agar membantu semua kegiatan sekolah terutama dalam kegiatan kecintaan terhadap kebangsaan dan kedisiplinan.

Herman Nursali juga menegaskan bahwa kegiatan kali ini juga untuk mempererat tali silahturahmi dan kerja sama antara TNI AD, khususnya dengan lembaga pendidikan yang ada dalam wilayah teritorial.

“Semoga sinergitas antara TNI AD dan lembaga pendidikan dapat terus berkesinambungan, Mari kita dukung Kegiatan ini agar anak-anak bangsa dapat berkembang dengan baik dan cerdas serta berkelanjutan,” tandasnya.

 

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tingkatkan Kerjasama Militer Pertahanan, Atase Pertahanan RI Dampingi Dubes RI-Abuja Bertemu Dengan Kasad Nigeria

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Ikuti Rakernis Bidang Teritorial Kodam II/Swj TA 2022

Warta TNI

Kodim 0403/OKU Siap Bantu Pemkab Percepatan Sumsel Mandiri Pangan Melalui Budidaya Ikan Gabus

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Menteri Pertahanan RI Ke Jambi

Warta TNI

Jaga Kesehatan Masyarakat Papua, Satgas Yonif RK 115/ML Bergerak Memberikan Pelayanan Kesehatan

Warta TNI

TNI AD Berbela Sungkawa Atas Gugurnya Beberapa Prajurit TNI di Papua

Warta TNI

Panglima TNI Berikan Tali Asih dan Umroh Gratis Bagi Prajurit dan PNS TNI di Penghujung Tahun 2023

Warta TNI

Baku Tembak Dengan KKB, Prajurit Satgas Tengkorak TNI Gugur