Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI

Home / Warta TNI

Jumat, 24 November 2023 - 07:36 WIB

Kunjungi Korem 173/PVB, Panglima TNI Tegaskan Pegang Teguh Netralitas TNI Dalam Pemilu Tahun 2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si/Pendam Cen

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si/Pendam Cen

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menyampaikan agar dalam tahun politik yaitu Pemilu tahun 2024 harus menjaga netralitas TNI sesuai yang diamanatkan dalam UU No 34 tahun 2004 tentang TNI bahwa dalam Pemilu untuk Prajurit tidak boleh ikut dalam politik praktis atau menjadi salah satu tim sukses Paslon.

“Pegang teguh netralitas TNI dalam pemilu tahun 2024,” tegas Panglima TNI saat memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit Se-Garnisun Biak, Korem 173/PVB Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Graha Korem 173/PVB Kab. Biak Numfor, Papua, Kamis (23/11/2023) pukul 13.30 WIT.

Baca :  Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Di tempat yang sama, Pangdam XVII/Cenderawasih Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han menyampaikan rasa syukur dan bangganya karena Korem 173/PVB merupakan satuan yang pertama yang dikunjungi oleh Jenderal TNI Agus Subiyanto sejak dilantik menjadi Panglima TNI.

Baca :  Pangdam II/Swj : Persit Harus Dampingi Suami..!

“Saya Pangdam beserta seluruh Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI yang telah berkunjung dan memberikan pengarahan dalam bekal untuk melaksanakan tugas,” ungkap Pangdam.

Disela sela selesai memberikan pengarahan, Panglima TNI memberikan hadiah kepada Prajurit dan Ibu-ibu yang anak-anaknya berprestasi, serta menanam pohon di areal Makorem 173/PVB.

Baca :  Babinsa Hadiri Pelepasan Pegawai Kelurahan Memasuki Masa Purna Tugas

Hadir dalam mendampingi Panglima TNI diantaranya Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon, S.H., M.M (Pangkogabwilhan III), Laksda TNI Rachmad Jayadi (Asops Panglima TNI), Mayjen TNI Djaka Budi Utama (Asintel Panglima TNI), Brigjen TNI Dian Herdiana, S.I.P. (Danpusintelad), Brigjen TNI Frans Yohanes Purba (Danrem 173/PVB).**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Babinsa Gelar Komsos Bersama Perangkat Kelurahan Wania

Warta TNI

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Prajurit Korem 042/Gapu Ikuti Zikir dan Doa Bersama Di Masjid Agung Al Falah Jambi

Warta TNI

Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024

Warta TNI

Dandim 0418/Palembang : “Prajurit Harus Menjadi Bagian Dari Solusi di Tengah Masyarakat”

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Apresiasi Petani Cabai Di Lubuk Terentang Mampu Tumbuhkan Sektor Ekonomi Baru Dimasa Pandemi

Warta TNI

Raih Prestasi Membanggakan, Prajurit TNI AD Terima Penghargaan dari Panglima TNI

Warta TNI

Beri Kuliah Umum di Universitas Jambi, Kasad Tekankan 4 Poin Penting Jaga Persatuan dan Kesatuan

Warta TNI

Tebar Keberkahan, Koramil 09/Tp Bagi-bagi Takjil Kepada Warga