Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim Kasad : Punya Ide Luar Biasa? Sampaikan Saja!

Home / Warta TNI

Kamis, 30 November 2023 - 06:04 WIB

Peringati HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023, PNS TNI Kodam II/Sriwijaya Menggelar Acara Syukuran

Pemberian tumpeng yang diawali oleh Kasdam II/Sriwijaya kepada PNS Syaifullah dari Bintaljarahdam II/Swj/swjdaily

Pemberian tumpeng yang diawali oleh Kasdam II/Sriwijaya kepada PNS Syaifullah dari Bintaljarahdam II/Swj/swjdaily

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Ke-52 Tahun 2023, segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI, menggelar acara syukuran, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang, Rabu (29/11/2023). Adapun tema yang diusung dalam acara Syukuran tersebut adalah “Korprikan Indonesia”.

Acara syukuran tersebut, dipimpin oleh Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., mewakili Pangdam II/Sriwijaya dan dihadiri Irdam II/Swj, Danlanal Palembang, Danlanud Palembang, LO TNI AL, LO TNI AU, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam ll/Swj dan Ketua Korpri AD, AL dan AU serta Ketua Korpri Sub Unit Satuan serta segenap PNS TNI dari Tiga Matra yakni, PNS TNI AD, AL dan AU wilayah Garnizun Palembang.

Pangdam II/Swj dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II Swj, Brigjen TNI Ruslan Effendy menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun kepada segenap Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia.

Baca :  Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Bungo Meninjau Pos Pam Arus Mudik Lebaran

“Selaku Pangdam II/Swj, pribadi dan sekaligus selaku Pembina Korpri Unit TNI di jajaran Kodam II/Swj, saya mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap Keluarga Besar Korps Pegawai Republik Indonesia, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan atas pelaksanaan tugas, pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama ini,” ucap Pangdam.

Dikatakan Kasdam, peringatan hari ulang tahun ini, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi atas pelaksanaan tugas selama ini dan menjadi wahana untuk menjaga soliditas, solidaritas sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara.

“Kita patut bersyukur bahwa selama kurun waktu 52 tahun pengabdiannya, Korps Pegawai Republik Indonesia telah mampu mengemban peran, fungsi tugas dan dengan baik dalam mendukung tugas pokok satuan”, ujarnya.

Baca :  Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar

Dalam peringatan hari ulang tahun, saya ingatkan kembali bahwa kedudukan PNS di lingkungan TNI merupakan komplemen yang memiliki peran dan tanggung jawab yang sama dengan Prajurit TNI. Pegawai Negeri Sipil TNI merupakan bagian yang tidak terpisahkan satu sama lainnya dan secara bersama-sama dengan TNI mengabdi kepada negara di bidang pertahanan.

“Pengabdian PNS merupakan pengabdian yang dilandasi rasa tanggung jawab, kreatif dan inovatif khususnya, untuk mempercepat reformasi birokrasi yang memerlukan tindakan nyata serta motivasi yang kuat”, jelas Kasdam.

Selanjutnya, sebagai penggerak roda organisasi pemerintahan khususnya di lingkungan TNI, Kasdam berharap Pegawai Negeri Sipil dapat tampil sebagai penjuru dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan mempercepat peningkatan kinerja organisasi di masing-masing satuan kerja.

Baca :  Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati

Acara syukuran ditandai pemotongan tumpeng yang diawali oleh Kasdam II/Sriwijaya, lalu diserahkan kepada PNS Syaifullah dari Bintaljarahdam II/Swj yang telah berprestasi mengharumkan nama Kodam II/Swj berhasil keluar sebagai Pemenang pada Lomba MTQ Juara 2 TK Disbintalad dan Juara dua Tingkat Mabes TNI di Jakarta.

Selanjutnya, dari Danlanud SMH Palembang yang diberikan kepada PNS Hj. Mariyani dari satuan Zidam II/Swj, masa kerja 30 tahun. Kemudian dari Danlanal Palembang yang diberikan kepada PNS Sulaiman Yusuf dengan masa kerja 26 tahun.

Dan terakhir dari Ketua Korpri Sub Unit TNI Sumsel yang diberikan kepada PNS Sarwanto dari Lanud Palembang.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ada Apa Di Hari Nan Fitri Satgas Yonif 143/TWEJ Undang Masyarakat Pedalaman Papua

Warta TNI

Danrem 031/WB Apresiasi Langsung Prajurit Bima Sakti di Bumi Papua

Warta TNI

Pertahankan Disertasinya, Kepala Bakamla Raih Gelar Doktor

Warta TNI

Melalui Komsos Kreatif, Korem 045/Gaya Gelar Pertandingan Futsal

Warta TNI

Yonzipur 2/SG Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Lahat

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Bersama Universitas Dinamika Bangsa Jambi Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Dalam Mengoptimalkan Marketplace

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Baksos Di Povinsi Babel

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil Lantik 70 Prajurit Tamtama Di Rindam II/Swj