Dorong Peningkatan Ekonomi Berbasis Keluarga, Satgas TMMD Kodim 0404/ME Gandeng Dinas Koperasi Dan UMKM Pastikan Tingkat Kesehatan Dan Keselamatan Kerja Sesuai Standar PBB, Satgas Kizi TNI Konga Terima Inspeksi OSH Permahir Penggunaan Senjata Bantuan, Prajurit Yonif 144/JY Gelar MTT Jelang Penugasan Satgas TMMD Kodim 0404/ME Gandeng BNNK Muara Enim Gelar Penyuluhan Narkoba Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani

Home / Warta TNI

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:16 WIB

Minimalisir Terjadinya Banjir, Kodim Tanjab Bersama Masyarakat Tanam Pohon

Minimalisir Terjadinya Banjir, Kodim Tanjab Bersama Masyarakat Tanam Pohon/FOTO : RED

Minimalisir Terjadinya Banjir, Kodim Tanjab Bersama Masyarakat Tanam Pohon/FOTO : RED

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dandim 0419/Tanjab bersama masyarakat dan Kapolsek KPPP Polres Tanjab Barat menanam pohon guna meminimalisir terjadinya banjir.

Tanam pohon yang bertemakan “TNI manunggal menjaga kebersihan lingkungan” ini dilaksanakan dilokasi depan Masjid Syekh Usman Kuala Tungkal Jl. Parit VII Kel. Tungkal l Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Jumat (8/12/23).

Pada kegiatan Bakti hari ini anggota Kodim beserta koramil diwilayah dan masyarakat sekitar melaksanakan penanaman pohon, guna meminimalisir terjadinya banjir.

Baca :  Bravo! Atlet Lari Yonif 143/TWEJ Kembali Raih Juara Dalam Lomba Lari 'Lampung Half Marathon'

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program dari Angkatan Darat bertujuan melakukan penghijauan di wilayah satuan masing-masing dan diharapkan dengan ikhlas kita melaksanakan penanaman pohon ini semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua.

Seperti yang kita ketahui di daerah Ulu sering terjadi bencana banjir dikarenakan banyak hutan yang gundul maka dari itu kita laksanakan reboisasi melakukan penghijauan di wilayah kita.” ucap Letkol Arm Dwi Sutaryo.

Baca :  Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

“Kegiatan Karya bakti TNI Kodam ll/Sriwijaya TA. 2023 adalah program dari Angkatan Darat dan melaksanakan penghijauan Penanaman Pohon atau reboisasi bentuk manunggal TNI menjaga kebersihan lingkungan,” imbuh Dwi.

Dengan melaksanakan reboisasi dapat mencegah terjadinya erosi tanah yang bisa disebabkan oleh angin dan juga air hujan yang turun serta dapat Melestarikan kesuburan tanah di wilayah binaan Kodim 0419/Tanjab, tandasnya.

Baca :  Minggu Bersih, Babinsa Serengan Pelopori Warganya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Hadir pada kegiatan tersebut, selain Dandim 0419/Tanjab juga Kapolsek KPPP Polres Tanjab Barat, Danramil Tungkal Ilir beserta anggota, Pasiterdim 0419/Tanjab beserta Anggota Kodim 0419/Tanjab, Anggota Polsek KPPP Polres Tanjab Barat, Camat Tungkal Ilir, Tim Kesehatan Puskesmas Kuala Tungkal ll dan Masyarakat sekitar. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jaga Netralitas TNI pada Pemilu 2024, Panglima TNI Pimpin Kick Off Posko Pengaduan Netralitas TNI di Satuan TNI Seluruh Indonesia

Warta TNI

Satuan Infanteri Harus Siap Operasional Setiap Saat

Warta TNI

Korem 043/Gatam Siap Dukung Kelancaran Dan Keamanan Angkutan Lebaran Tahun 2023

Warta TNI

Ini Pesantren yang Melaju ke Semi Final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Provinsi Jambi

Warta TNI

Peduli Yatim Piatu, Kolonel Yudhi Beri Santunan

Warta TNI

Kebersamaan Satgas TMMD di Rumah Orang Tua Asuh, Sederhana Namun Hangat

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Ikuti Rapat Evaluasi Progjagar Semester I Tahun 2023 Bidang Teritorial

Polri

Kunjungi Papua, Ini Pesan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Kepada Prajurit TNI Polri