Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Budidaya Ikan Lele TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo

Home / Warta TNI

Minggu, 31 Desember 2023 - 06:11 WIB

Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Tanam Pohon

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bukan hanya memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil juga mengajak agar masyarakat menjaga kelestarian alam yang dimulai dari halaman sekitar lingkungan masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Sabtu (30/12/2023).

Kapendam mengatakan bahwa, kegiatan penanaman pohon ini diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di 38 provinsi se-Indonesia, yang melibatkan TNI, Polri, aparatur pemerintah, mahasiswa, dan masyarakat.

Baca :  TMMD Salah Satu Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri

“Seperti hari ini, penanaman pohon di wilayah Sumsel dilakukan di Kawasan Stadion Garuda Sriwijaya Jasdam II/Swj, Palembang dan dipimpin Pangdam II/Swj,” ujar Kol Arh Sapta.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga bumi, dengan melakukan penanaman pohon di sekitar tempat tinggalnya.

Baca :  Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

“Guna memperbaiki sumber daya air, tanah, dan juga melestarikan pohon endemik Indonesia yang mulai jarang atau bahkan punah. Banyak manfaat yang bisa didapat dari penanaman pohon ini,” tegas dia.

Selain memperbaiki fungsi hutan, lanjut Sapta, menjaga lingkungan hidup yang sehat juga untuk antisipasi bencana akibat banjir, longsor dan erosi.

“Dari kegiatan penanaman pohon ini, Pangdam berharap agar nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan tentunya masa depan anak cucu kelak”, pungkas Sapta.

Baca :  Babinsa Hadiri Pelepasan Pegawai Kelurahan Memasuki Masa Purna Tugas

Selain Danrem 044/Gapo dan PJU Kodam II/Swj juga hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Hidup dan Kehutanan RI, Ketua DPRD Sumsel, para unsur Forkopimda Sumsel, serta Para Kepala BKLHK Sumsel dan undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ramadan Penuh Berkah, Koramil 07/Pelayangan Bagikan Takjil Untuk Pengguna Jalan

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pimpin Rapat Kesiapan Peringati HJK TNI AD

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Sasar SD 159 Palembang Program Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Anak Asuh Pos Senang Minum Susu Bareng Om Satgas 511 Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Korem 162/WB Peduli Lingkungan, Tanam Dua Juta Pohon Secara Serentak

Warta TNI

Buka Perjusami, Dandim 0415/Jambi : Pramuka Sangat Potensial Membangun Generasi Muda Tangguh Sebagai Pemerkuat Integritas Bangsa

Warta TNI

Hadiri Pertemuan Rutin RT, Ini Harapan Babinsa Koramil Jambi Selatan

Warta TNI

Jenderal Dudung Ziarah Ke Makam Bung Karno