Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Kamis, 4 Januari 2024 - 17:00 WIB

Profesional Kebanggaan Rakyat, Kodam II/Swj Bhakti Untuk Sumbagsel

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pangdam II/Sriwijaya mengatakan bahwa, tidak hanya profesional sebagai komponen utama pertahanan, Kodam II/Swj juga banyak melakukan pengabdian kepada rakyat dengan kegiatan Karya Bhakti untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah Sumbagsel.

Demikian disampaikan Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Saptarendra P, dalam rilis tertulisnya di Palembang, Kamis (04/01/2024).

Kolonel Arh Sapta mengungkapkan, pada acara Syukuran HUT Ke-78 Kodam II/Swj yang dilaksanakan di lapangan Makodam II/Swj, Pangdam mengatakan bahwa Kodam II/Swj hadir untuk mengatasi kesulitan masyarakat di seluruh wilayah Sumbagsel, yakni Lampung, Bengkulu, Jambi, Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung.

Baca :  Problema Batubara

“Program Dapur Masuk Sekolah dan Kodam II/Masuk Kampus merupakan Program Unggulan Kodam II/Swj, itu semua bagian dari mengatasi kesulitan masyarakat”, kata Sapta.

Pangdam juga membeberkan beberapa penugasan satuan-satuan jajaran Kodam baik di Luar Negeri maupun di dalam Negeri.

“Seperti di Perbatasan Kalimantan RI-Malaysia, Papua dan Penugasan yang tergabung dalam pasukan PBB di Kongo. Itulah nilai-nilai profesionalisme yang ditanamkan kepada prajurit Kodam II/Swj”, kata Sapta.

Baca :  Tekan Inflasi, Kodim 0405/Lahat Bersama Pemda Lahat Lakukan Gerakan 'Macak'

Pangdam berharap agar kepada seluruh prajurit selalu aktif membatu masyarakat, dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Terkait dengan Pesta demokrasi pada Pemilu 2024, Sapta jelaskan, Pangdam II/Swj senantiasa menegaskan komitmen netralitas kepada satuan jajarannya.

“Sebagaimana perintah Panglima TNI, dan Kasad, seluruh jajaran Kodam II /Sriwijaya harus memegang teguh Netralitas TNI dalam Pemilu 2024”, ucap mantan Kasubdislistra Dispenad itu.

“Beliau juga menegaskan bahwa, Kodam II/Swj siap mengamankan Pemilu 2024. Mudah2an pelaksanaan Pemilu berjalan sesuai aturan yang berlaku dan berjalan dengan aman”, tutupnya.

Baca :  Klarifikasi Video Kekerasan Terhadap Anggota KKB dan Komitmen TNI Terhadap Oknum Prajurit Pelanggar Hukum

Dikatakan Kolonel Arh Sapta, Acara Syukuran HUT Kodam ini dihadiri sejumlah pejabat Kodam II/Swj, diantaranya, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj dan para Danrem jajaran Kodam II/Swj.

Hadir juga, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Para Pamen Ahli Pangdam II/Swj, Dan/Ka Satbalakdam II/Swj dan Ketua Persit KCK Daerah II/Swj beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Swj.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Salurkan Bantuan Bagi Balita Stunting di Desa Kembang Seri Baru

Warta TNI

Mayor Beni Dipercaya Menjadi Danup Peringatan Hari Juang TNI AD di Makorem 042/Gapu

Warta TNI

Ramadan Berkah, Suka Cita Masyarakat Terima Takjil Gratis Koramil Sebapo

Warta TNI

Tingkatkan Tali Silaturahmi, Babinsa Koramil 10/JS Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Warta TNI

Satgas Yonif R 142/KJ Bersinergi Bantu Karya Bakti Kantor Distrik Kanggime

Warta TNI

Satgas TNI 142/KJ Lakukan Ini, Anak-anak di Papua : Terima Kasih, Kita Senang Om Tentara

Warta TNI

Siapkan Generasi Berprestasi, Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Alat Olahraga Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Berharap Hujan, Kodim 0420/Sarko Gelar Sholat Istisqa Di Kecamatan Pauh